Setelah merilis Galaxy Note 20 hingga Galaxy Z Fold 2, Samsung langsung bergegas menyiapkan smartphone flagship baru mereka di tahun 2021, Galaxy S21. Ada sedikit bocoran untuk smartphone ini!

Bocoran ini diperuntukan bagi salah satu anggota keluarga Galaxy S21, yakni Galaxy S21 Ultra. Ice Univerce menyebut Galaxy S21 Ultra masih mempertahankan kamera belakang dengan resolusi 108MP, seperti yang digunakan Galaxy S20 Ultra.

Baca juga:

Sedangkan sensor kamera yang dipakainya merupakan suksesor dari ISOCELL Bright HM1. Kemungkinan sensor baru yang dipakai Galaxy S21 Ultra ini adalah ISOCELL Bright HM2.

Cuitan di Twitter ini sekaligus menandakan Galaxy S21 masih akan hadir dalam beberapa model yang berbeda seperti Galaxy S20. Sebelumnya Samsung disebut tengah mengembangkan tiga smartphone Galaxy S21 dengan model yang berbeda-beda.

Jika namanya tak diubah, kemungkinan tiga smartphone Galaxy S21 series adalah Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra. Ketiganya juga akan hadir dalam varian 5G dan 4G LTE khusus negara yang belum mengadopsi 5G.

Kabarnya ketiga smartphone Galaxy S21 ini hanya memiliki opsi memori internal 128GB dan 256GB. Opsi memori 512GB dan 1TB tak dibuat Samsung sebab daya beli masyarakat yang rendah sebagai imbas pandemi untuk membeli smartphone.

Belum ada informasi mengenai spesifikasi lain yang akan dibawa Galaxy S21 ini. Konon Galaxy S21 tak lagi tersedia dalam chipset Snapdragon, hanya Exynos saja.

Galaxy S21 bakal membawa sejumlah peningkatan hardware seperti ukuran layar, kapasitas RAM, prosesor dengan chipset yang lebih baru, resolusi kamera, hingga kapasitas baterai. Galaxy S21 bisa dipastikan menggunakan Android 11.

Galaxy S21 sendiri baru akan dirilis kuartal pertama 2021 mendatang. Upadte terus informasi Galaxy S21 di DroidPoin!

via Android Headlines

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.