via Android Police

Sama halnya seperti Google yang pada awalnya tidak mengizinkan aplikasi launcher pihak ketiga (mis. Nova, Action, Lawnchair, dll) menggunakan navigasi gesture di Android 10. Samsung juga melakukan hal serupa dimana launcher pihak ketiga tidak bisa mengakses full screen gesture di One UI 2.0.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, Google dan Samsung pada akhirnya mulai melunak dan mengubah sudut pandang mereka, hingga pada akhirnya kedua OEM tersebut mengizinkan launcher pihak ketiga untuk dapat menikmati navigasi gesture di smartphone Pixel dan Galaxy. Google terlebih dahulu menyadari kesalahannya dan mulai menyediakan opsi tersebut ke ponsel miliknya mulai Desember tahun lalu, sedangkan Samsung baru menyadari hal ini beberapa hari lalu di One UI 2.5 ketika perilisan perangkat Galaxy Note20 Ultra.

Untuk saat ini, implementasi full screen gesture di One UI 2.5 masih jauh dari kata mulus. Namun dengan adanya hal ini, pengguna yang kurang suka dengan tampilan dari One UI dan menggantinya dengan launcher pihak ketiga bisa tetap menikmati full screen gesture di perangkat Samsung miliknya.

Semoga saja update tersebut segera tersedia juga di perangkat Samsung seri lainnya dan mudah-mudahan update ini tersedia lebih awal sebelum Android 11 diresmikan bulan depan.

via Android Police

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.