Selain Nokia 9.3 PureView ataupun Nokia 7.3 5G, HMD Global tengah mempersiapkan kelahiran smartphone baru mereka yang menjadi suksesor Nokia 3.2. Rilisnya sepertinya juga sudah didepan mata.

Baru ini sebuah smartphone Nokia baru dengan codename Nokia DoctorStrange muncul di website benchmarking Geekbench. HMD Global memang cukup sering menggunakan nama-nama karakter Marvel sebagai nama sementara smartphone Nokia baru.

Baca juga:

Nokia DoctorStrange inilah yang diduga merupakan Nokia 3.4, smartphone Android diketahui ditenagai oleh prosesor octa-core berkecepatan 1.8GHz dengan chipset Snapdragon. Kali ini Geekbench tak mengungkap chipset Snapdragon apa yang digunakannya, tapi setelah source code dibongkar maka diketahuilah smartphone ini memakai GPU Adreno 610.

via Geekbench/91Mobiles

Dipakainya GPU Adreno tersebut membuat Nokia 3.4 memiliki dua kemungkinan, bisa saja menggunakan Snapdragon 665 ataupun Snapdragon 460. Kedua chipset ini sama-sama menggunakan GPU Adreno 610.

Sedangkan kapasitas RAM yang dimilikinya sebesar 3GB, dan menggunakan OS Android 10. Kita tak perlu menebak, Nokia 3.4 dipastikan masih tergabung dengan Android One yang menawarkan tampilan bersih, dan jaminan update software.

Tertera Nokia 3.4 menghasilkan skor benchmark sebesar 252 untuk single-core, dan 1259 untuk multi-core.

Belum ada informasi spesifikasi lain dari Nokia 3.4 ini. Namun yang jelas, Nokia 3.4 akan membawa peningkatan ukuran layar, resolusi hingga jumlah kamera, kapasitas memori dan baterai yang lebih besar dari Nokia 3.2.

Sebelumnya Nokia 3.4 diisukan akan diluncurkan bersamaan dengan smartphone baru Nokia lainnya, Nokia 2.4 pada ajang IFA 2020 pada awal September mendatang. Gelaran IFA 2020 ini untuk pertama kalinya tertutup untuk umum secara fisik.

Kita nantikan saja kehadirannya..

via NPU, 91mobiles

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.