Kehilangan ponsel adalah mimpi buruk bagi setiap orang, mungkin masih ada kesempatan bagi kamu untuk dapat menemukan ponsel tersebut jika seandainya ponsel yang hilang berada dalam keadaan online. Tapi, gimana jadinya kalau ponsel kamu berada dalam keadaaan offline?

Mungkin itulah yang dipikirkan oleh Samsung sejak beberapa waktu yang lalu dan kemarin mereka baru saja menambahkan sebuah fitur yang amat sangat berguna dimana pengguna masih dapat melacak ponsel yang hilang walau dalam keadaan offline sekalipun!

Cara kerjanya belum bisa DroidPoin jabarkan secara detail, tetapi fitur ini dilaporkan akan dapat mengirimkan semacam notifikasi ke pengguna Samsung lain yang berada di sekitar area ponsel yang hilang (dengan bantuan bluetooth sepertinya).

Sebagai tambahan informasi untukmu, fitur ini baru tersedia di aplikasi Find my Mobile versi  7.1.08.0 dan kamu harus mengaktifkan fitur ini secara manual (secara default fitur ini berada dalam kondisi non-aktif). Selain itu, kamu juga dapat mengenkripsi lokasi kamu jika seandainya khawatir mengenai masalah privasi.

via @MaxWinebach

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.