Google Lens memang salah satu aplikasi yang diremehkan, bahkan aku pribadi jarang banget memakai aplikasi google lens android ini. Padahal aplikasi ini menyimpan kemampuan yang bermanfaat loh mulai dari mengidenfitikasi barang, mentranslate tulisan bahasa asing ke bahasa kita sendiri, mengetahui jenis hewan atau tumbuhan, membaca barcode dan masih banyak lagi.

Dan di update terbaru nanti, Google akan menambah fitur pengurai rumus matematika loh. Ya hal ini benar-benar menjadi terobosan yang sangat bermanfaat, apalagi bagi para pelajar yang sedang belajar di rumah karena terkena efek pandemi seperti ini.

Seperti yang dinukil dari blog post, bahwa google lens ini sekarang mampu membantu pelajar dalam mengurai perhitungan rumus-rumus yang sangat rumit. Cukup dengan memfoto objek rumus matematika tersebut, lalu google lens akan akan memberikan panduan dan penjelasan tentang proses perhitungan tersebut. Untuk mengembangkan sistem ini google lens bekerja sama dengan Socratic.

Memang google lens ini masih baru menjalankan fitur ini, dan margin error nya pun masih tinggi, tetapi ini sudah cukup membantu para siswa untuk lebih mengerti tentang matematika, dan penyelesaiannya nya pun cukup mudah, hanya mendekatkan kamera ke objek tersebut.

Oh ya selain menanamkan fitur pemecahan rumus tersebut, google juga menambah fitur Augmented Reality yang berjudul “nearly 100 STEM Concepts”, ya AR ini bertujuan untuk pembelajaran Biologi, Kimia, dan pelajaran sains lainnya.

Jika kamu mengetik misalnya “model kuantum”, lalu google akan secara otomatis menampilkannya dengan background luar angkasa. Pembelajaran ini benar-benar menarik, dan tentunya kita akan menunggu kapan update ini bisa keluar.

Oke itu tadi artikel tentang update google lens, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game apa yang ingin dibahas, kamu bisa komentar di kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.