via The Verge

Samsung pernah menyertakan tombol Bixby (secara terpisah) di beberapa seri ponsel mereka, namun di seri ponsel terbaru seperti Galaxy Note 10 series, S20 series dan Note 20 series, Samsung justru malah menyatukan tombol tersebut dengan tombol power. Tentu saja hal ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna.

Nah, bagi kamu yang tidak suka dengan hal tersebut dan berencana untuk menonaktifkannya, kamu bisa ikuti langkah-langkah yang sudah DroidPoin siapkan berikut ini:

via Android Central
  1. Swipe ke bawah untuk memunculkan notifications shade.
  2. Kemudian, pilih Power menu di panel quick settings.
  3. Pada bagian power menu, tap Side key settings.
  4. Ubah pilihan Double press menjadi Quick launch camera atau Open app.
    • Jika kamu memilih untuk membukan aplikasi, pastikan kamu sudah pilih aplikasi mana yang ingin kamu buka dengan double-press.
  5. Selanjutanya tinggal ubah menu Press and hold dari membangunkan Bixby ke Power off menu.

Cara diatas berlaku untuk seri Galaxy Note 10 series, S20 series dan Note 20 series. Sedangkan untuk pengguna dengan tombol Bixby terpisah seperti Samsung Galaxy S8, S9, S10, Note 8 dan Note 9, caranya kurang lebih sama akan tetapi ada beberapa penyesuaian. Berikut adalah detailnya:

via MAKEUSOF
  1. Pergi ke Settings > Advanced features > Bixby key
  2. Setelah itu kamu tinggal pilih opsi Use single press
  3. Jika kamu memilih opsi tersebut kamu bisa menjadikan tombol Bixby sebagai tombol untuk membuka aplikasi atau Menjalankan quick command

Begitulah gaes cara untuk menonaktifkan tombol Bixby di ponsel Samsung. Gimana, sangat mudah bukan caranya? 

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.