Hari ini Qualcomm resmi mengumumkan chipset midranger terbarunya yakni Snapdragon 732G. Bisa dibilang, chipset ini adalah minor upgrade untuk seri chipset Snapdragon 730G yang dirilis tahun lalu dan buat kamu yang penasaran apa aja kelebihan dari chipset ini, berikut adalah detail lengkapnya!

Secara garis besar, konfigurasi dari chipset Snapdragon 732G masih sama persis seperti Snapdragon 730G. Bedanya terletak pada susunan CPU dimana terdiri atas 1x 2.3GHz Kryo 360 (Cortex-A76), 1x 2.2GHz Kryo 360 (Cortex-A76) dan 6x 1.7GHz Kryo 360 (Cortex-A55).

Perbedaannya bukan hanya hadir pada sektor CPU, Qualcomm mengatakan bahwa grafis (GPU) dari chipset ini juga mendapatkan peningkatan hingga 15%, walaupun masih menggunakan seri Adreno™ 618 GPU. Berikut adalah detial perbedaan antara seri Snapdragon 732G dan 730G:

via Android Authority

Berdasarkan keterangan dari Qualcomm, chipset ini akan digunakan pada seri ponsel terbaru milik POCO (kemungkinan besar POCO X3) yang akan dirilis dalam waktu dekat. Namun, hingga saat ini belum ada bocoran waktu rilis dari perangkat tersebut.

via Qualcomm

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.