Sudah cukup banyak informasi yang kita ketahui mengenai fitur Nearby Share atau fitur sharing file eksklusif untuk ponsel Android (bilang aja fitur AirDrop ala Android), mulai dari cara kerjanya hingga perangkat mana saja yang akan mendapat dukungan fitur ini.

Baca juga:

Mulai kemarin, Google mengumumkan bahwa fitur Nearby Share akan mulai digulirkan ke seluruh perangkat Android yang sudah menggunakan Android 6.0 atau yang lebih baru dan selain itu ada syarat lain yang harus dipenuhi yakni Google Play Services pada perangkatmu sudah berada di v20.30.19.

Benar saja, ketika DroidPoin mengecek ketersediaan dari fitur tersebut di perangkat Pixel 2 XL yang sayaratnya sudah lengkap, ternyata kamu bisa menemukan fitur tersebut dengan pergi ke ke Settings > Google > Device Connections > Nearby Share atau kamu bisa juga mengaksesnya melalui Settings > Connected Devices > Connection Preferences > Nearby Share.

Sebagai tambahan informasi untukmu, berdasarkan informasi terakhir yang DroidPoin terima, fitur Nearby Share bisa membagikan file dengan sangat cepat! Kabarnya, kamu cuma butuh waktu sekitar 2 menit saja untuk dapat membagikan file dengan ukuran mencapai 3.5 GB loh!

Untuk yang penasaran gimana cara menggunakan fitur ini, nantikan di artikel DroidPoin yang selanjutnya. 😁

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.