Business Today

Ya Whatsapp sedang melakukan proses update yang cukup besar kali ini. Seperti yang dilansir wabetainfo, Whatsapp akan membuat sebuah tools baru yang berfungsi untuk mengatur pemakaian storage pada Whatsapp. Tools ini bertujuan untuk mempermudah pemakai untuk memindahkan sebuah gambar atau video yang berukuran besar. Untuk saat ini, tools tersebut masih masuk ke tahap beta.

Baca Juga:

Ada sebuah bocoran gambar untuk tools dengan tampilan seperti apa, dan kita juga bisa melihat sedikit gambaran bagaimana tools tersebut bekerja. Singkat kata, tools ini bisa meringkas segala macam bentuk file yang berukuran cukup besar.

Sesuai dengan gambar yang tertera diatas, akan ada 3 segmen penting yang terdapat di tools tersebut. Segmen satu atau bagian atas, kamu akan mendapat informasi cepat tentang besaran ukuran data yang terpakai, ini sangat penting mengingat kita sekarang tidak tahu berapa ukuran data yang terdapat pada aplikasi whatsapp kita.

Di segmen dua atau tengah, akan ada pembagian antara data mana yang kecil maupun data yang besar. Ini membuat kita bisa melihat secara langsung gambar, video atau file mana yang berukuran besar. Dan ini juga memungkinkan kamu untuk langsung menghapus data tersebut, apalagi storage kamu sudah penuh.

Pada segmen terakhir, akan ada catatan chat beserta ukuran dari chat tersebut, bisa dibilang ini juga mirip dengan fungsi pencarian di Whatsapp dan ketika kamu ketuk chat tersebut, kamu bisa langsung memulai sebuah percakapan.

Sejauh ini hanya satu foto yang dibocorkan oleh WABetaInfo. Pemakaian tools ini pun masih dalam tahap pengembangan, dan kita masih belum dapat informasi kapan update ini akan dirilis. Semoga saja update ini bisa rilis secepatnya ya.

Oke itu tadi artikel tentang update aplikasi instant messages android Whatsapp. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa kometar di kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.