Setiap versi Android punya easter egg yang unik, misalnya saja di Android 10 kamu akan menemukan mini game berupa teka-teki yang harus agak sulit untuk dipecahkan dan perlu usaha ekstra.

Lalu bagaimana dengan Android 11, apakah terdapat easter egg juga?

Tentu saja dapat! Easter egg di Android 11 bisa dibilang cukup mirip dengan easter egg di Android 7.0 Nougat, dimana ketika kamu berhasil memecahkan teka-teki pada versi Android (yang ada di pengaturan), nantinya kamu akan memunculkan ikon kucing dan itu adalah semacam cara untuk mengaktifkan (binatang) perliharaan virtual yang bisa kamu akses dari menu “power” di ponselmu.

Seperti yang sudah DroidPoin terangkan, untuk memunculkan opsi ini kamu harus berhasil memecahkan teka-teki versi Android terlebih dahulu, jadi silakan kunjungi Setelan > Tentang ponsel > Versi Android, lalu tap beberapa kali hingga nantinya muncul ikon khas Android 11 yakni berupa dial ponsel lawas dan kamu harus memutarnya beberapa kali hingga pada akhirnya akan memunculkan angka 11, jika berhasil maka nantinya akan muncul ikon kucing atau simpelnya kamu sudah mengaktifkan virtual pet di ponselmu.

Setelah itu, kamu bisa menambahkan “Cat Control” di power menu, tinggal tap kontrol perangkat dan tambahkan opsi mana saja yang ingin kamu tambahkan, ada 3 opsi disini mulai dari “Water Bubbler”, “Fold Bowl”, dan “Toy”.

Jika semua sudah dilakukan, tinggal jaga peliharaan kamu dan selamat bermain. Gimana, sangat mudah bukan cara untuk mengakses easter egg di Android 11? Kalau kamu punya pertanyaan seputar hal ini, tanyakan aja langsung di kolom komentar.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.