via 9to5Google

Di Android 10, kamu bisa dengan mudah mengambil screenshot menggunakan tombol power (caranya adalah dengan menekan cukup lama seperti hendak mematikan ponsel). Namun amat disayangkan, di Android 11 Google menghilangkan opsi tersebut.

Terus gimana cara mengambil screenshot di Android 11?

Cara pertama tentu saja adalah dengan menggunakan cara klasik yakni dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan. Namun, jika tombol volume downl kamu agak bermasalah, maka kamu bisa coba cara yang kedua yakni cara eksklusif yang hanya ada di Android 11.

Caranya sangat simpel, yakni dengan mengakses recent apps dan dari sana kamu akan menemukan dua opsi yakni screenshot atau pilih berbagai hal yang ada di halaman tersebut (ada opsi copy, translate dan lain-lain). Pilih saja screenshot untuk mengambil tangkapan layar pada ponsel kamu dan done!

Gimana, sangat mudah bukan caranya? Kalau kamu masih punya pertanyaan akan hal ini, sampaikan langsung di kolom komentar.

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.