Via Pocket-lint

Seperti yang kamu duga, sudah ada banyak OEM yang mulai menggulirkan program Android 11 Beta di perangkatnya. Setelah Oppo, Xiaomi, Realme dan Samsung, kini giliran Asus yang menggulirkan update Android 11 Beta ke smartphone Asus Zenfone 6.

Berdasarkan keterangan dari berbagai pihak, build pertama Android 11 Beta Asus memiliki versi 18.0610.2009.37 (ketika masih di Android 10, versi buildnya adalah 17.1810.2009.176). Update ini menghadirkan berbagai hal yang ada di Android 11, ditambah dengan peningkatan minor untuk skin Android ZenUI milik Asus, seperti PowerMaster modul kini terintegrasi dengan pengaturan baterai.

Buat kamu yang penasaran dengan hal baru apa saja yang ada di update Android 11 Beta Zenfone 6, berikut adalah detailnya:

via XDA-Developer
  1. Upgraded sistem ke Android 11.
  2. Tolong back up datamu sebelum upgrade ke Android 11. Karena jika kamu nantinya ingin melakukan downgrade ke Android 10, semua data akan dihapus.
  3. Beberapa aplikasi 3rd party tidak kompatibel dengan Android 11.
  4. Menghapus Private Listening dan ZenUI Help.
  5. Integrasi fitur PowerMaster ke pengaturan Battery dan menghapus Avast scanning engine.
  6. Menghapus ikon Smart group dan Icon packs functions. Mengizinkan untuk mengorganisir ikon aplikasi antar layar setelah mengetuk area kosong di layar
  7. Memperkenalkan desain baru ZenUI.
  8. Mendukung koneksi Bluetooth ketika mode airplane aktif.
  9. Menambahkan riwayat notifikasi dan fitur Bubbles.
  10. Mendukung navigation gestures untuk launcher 3rd-party.

Sebagai tambahan informasi untukmu, update ini cuma tersedia bagi pengguna Asus Zenfone 6 yang sudah mendaftarkan diri dalam program beta tester dan jika kamu disetujui, maka kamu akan mendapatkan notifikasi dari Asus yang berisikan bahwa update Android 11 Beta sudah tersedia untuk perangkatmu dan kamu tinggal unduh pembaruan via OTA dengan ukuran sekitar 1.3 GB.

via XDA-Developer

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.