Kemarin, Qualcomm resmi meluncurkan seri chipset terbaru mereka yakni Qualcomm Snapdragon 750G. Bisa dibilang ini adalah suksesor dari Snapdragon 730G yang mana mendukung konektivitas 5G serta punya dukungan untuk bermain game dalam 120fps.

Sebagai tambahan informasi untukmu, Snapdragon 750G menggunakan fabrikasi 8nm dan dibekali model X52 yang akan kamu temukan juga di chipset Snapdragon 765. Yang paling menonjol ada pada sektor AI, dimana punya performa TOPS hingga 4.0 atau 20% lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 730G.

Gak cuma itu aja, chipset ini juga sudah menggunakan teknologi Qualcomm Aqstic Echo Cancellation and Noise Suppression (ECNS) yang mana bisa meredam suara dengan baik mis. suara ketika bayi menangis, anjing menggonggong, bahkan sirine.

Untuk maslah performa, jika kita dibandingkan chipset ini dengan chipset Snapdragon 730G, maka performa jelas terasa signifikan. Snapdragon 750G dibekali prosesor Octa-core Kyro 570 dengan clockspeed @ 2.2 GHz yang diklaim Qualcomm meningkatkan performa hingga 20% dibandingkan Snapdragon 730G. Untuk kamera juga mendapatkan peningkatan, dimana kini kamu bisa merekam video 4K HDR10 (dengan HLG) dan juga video 4K dengan efek bokeh.

Terus gimana untuk GPU? Sama seperti CPU, chipset Snapdragon 750G diklaim punya grafis yang jauh lebih baik 10% dibandingkan dengan pendahulunya dan tentu saja punya fitur yang tidak akan kamu temukan di Snapdragon 730G seperti gaming dalam 120fps (up to resolusi Full HD+), Game Color Plus dan Adreno HDR Fast Blend untuk efisiensi rendering dalam grafis HDR10.

Chipset ini kabarnya akan tersedia mulai akhir tahun ini dan kabarnya sih Xiaomi jadi brand pertama yang menggunakan chipset ini di ponsel mereka.

So, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Qualcomm

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.