via IPEEWorld & @OnLeaks

Tak dirilis dalam acara yang digelar HMD Global beberapa waktu lalu, belakangan sosok Nokia 7.3 akhirnya mulai diketahui. Sejumlah foto dan video render smartphone ini bertebaran di internet. Penasaran? Ini dia!

Gambar yang dihasilkan dari render CAD ini dibuat oleh IPEEWorld dan @OnLeaks. Render tersebut meemperlihatkan Nokia 7.3 hampir menyerupai dengan Nokia 7.2 yang dirilis HMD Global setahun yang lalu.

Baca juga:

Bodi belakangnya tampil polos dengan frame kamera berbentuk bulat. Tepat ditengah frame kamera tersebut ada logo ZEISS yang mengartikan Nokia 7.3 masih menggunakan lensa ini.

via IPEEWorld & @OnLeaks

Perbedaaan dengan Nokia 7.2 ada pada bagian depan smartphone. Nokia 7.3 ini menggunakan desain cut-out punch-hole pada sudut kiri atas layarnya. Dikatakan, Nokia 7.3 berdimensi 165.8 x 76.3 x 8.2mm.

Pada bagian samping kirinya, tidak terlihat ada apapun. Sedangkan di bagian samping kanan, terdapat tombol volume dan power. Di bagian bawah smartphone ini ada port USB-C, microphone, dan speaker. Jack headphone 3.5mm masih dipunyanya dan ada di bagian atas ponsel.

Sangat disayangkan, smartphone ini sepertinya masih absen dengan teknologi sensor sidik jari di layar. Ya, render ini memperlihatkan sensor fingerprint yang masih ada di ‘punggung’ ponsel.

Nokia 7.3 sendiri dikatakan akan ditenagai prosesor Snapdragon 690, dan empat buah kamera belakang. Kamera utamanya ini disebut beresolusi 48MP, dan kamera depannya punya resolusi 24MP. Smartphone ini akan dipasok dayanya oleh baterai 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Layar smartphone ini juga dirumorkan mendukung refresh rate 90Hz hingga 120Hz. HMD Global sekaligus mempersiapkan Nokia 7.3 sebagai smartphone 5G termurahnya.

Rumor menyebutkan HMD Global akan merilis Nokia 7.3 pada kuartal keempat 2020, bersamaan dengan dua smartphone Nokia lainnya, yakni Nokia 6.3 dan Nokia 9.3 PureView.

via IPEEWorld, Nokiamob

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.