Kalau ngomongin masalah smartwatch, palingan cuma Apple Watch atau Samsung Galaxy Watch doang yang sering jadi bahan perbincangan. Tapi sebenarnya, masih ada banyak brand yang punya kualitas gak kalah bagus kaya kedua brand yang tadi DroidPoin sebutkan.

Sebut saja ada Huawei dengan seri Huawei Watch atau Honor Watch yang desain dan kustomisasinya segudang, lalu ada juga Amazfit yang terkenal dengan baterai badak dan punya semua lini kategori smartwatch (dari yang murah sampe mahal) atau mungkin ada juga Mobvoi yang mana sudah menggunakan Wear OS, namun harganya lumayan terjangkau.

Nah, ngomongin soal Mobvoi, pada tanggal 24 kemarin mereka baru saja meluncurkan sebuah produk baru yang dinamai sebagai TicWatch Pro 3 dan ini adalah seri smartwatch flagship dari Mobvoi dan untuk kamu yang penasaran, berikut adalah detailnya:

Pertama tentu aja kita bakal ngomongin desain, dan seperti yang bisa kamu lihat desain TicWatch 3 Pro mungkin gak semewah Samsung Galaxy Watch atau Oppo watch yang baru aja dirilis beberapa waktu lalu, maklum karena smartwatch ini menggunakan perpaduan antara plastik dan stainless stell. Namun, desain dari smartwatch ini gak bisa dibilang jelek juga (standarlah, intinya mirip seperti kebanyakan perangkat Amazfit).

Keunggulan dari smartwatch ini adalah sudah menggunakan teknologi dual layar (AMOLED dan FSTN LCD) yang punya ukuran 1,4-inch dengan resolusi 400 x 400p. Kalau kamu tanya buat apa, tujuannya adalah untuk menghemat baterai. Jadi begini, ketika kamu sedang berinteraksi dengan perangkatmu, maka layar yang kamu gunakan adalah layar AMOLED. Namun, jika tak digunakan (dalam keadaan idle), maka kamu akan ditampilkan layar FSTN yang terkenal sangat hemat daya.

Untuk spesifikasi, Mobvoi memberikan smartwatch ini spesifikasi terbaik yang bisa mereka berikan mis. chipset terbaru yakni Snapdragon Wear 4100, 1GB RAM, 8GB internal, fitur pemindai saturasi oksigen dalam darah, pendeteksi stres dan masih banyak yang lainnya. Berikut adalah detailnya:

  • Dimensi 47 x 48 x 12.2 mm
  • Berat 42 g
  • Strap silikon 22mm (Black)
  • Dual layar AMOLED 1.4-inch dengan resolusi 400 x 400p + FSTN LCD
  • Chipset Qualcomm Snapdragon Wear 4100
  • 1 GB RAM + 8 GB internal
  • Konektivitas: Bluetooth v4.2, Wi-Fi 802. 11 b/g/n, Speaker, Microphone, Rotor motor untuk vibrasi, NFC
  • GPS: GPS, GLONASS, Beidou, Galileo, QZSS
  • Sensor: Detak jantung, Saturasi oksigen dalam darah, pendeteksi stres, Accelerometer, Gyroscope, Ambient light, Barometer, Low latency off-body
  • Baterai 577 mAh mampu bertahan hingga 3 hari untuk pemakaian normal (semua sensor aktif) dan 45 hari untuk penggunaan jam reguler (bukan smartwatch)
  • Sertifikasi IP68 dengan Swimproof
  • Wear OS

TicWatch Pro 3 sudah tersedia mulai tanggal 24 September kemarin dan perangkat ini dibanderol dengan harga mulai dari $299.99 atau sekitar Rp 4,5 jutaan.

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.