Beberapa hari yang lalu, Realme resmi mengumumkan skin Android terbaru mereka yang dinamai sebagai realme UI 2.0 yang mana sudah menggunakan basis Android 11. (Baca: Realme UI 2.0 Berbasis Android 11 Segera Tersedia!)

Seperti yang diterangkan oleh Realme, keunggulan dari realme UI 2.0 dibagi menjadi tiga kategori yakni creativity yang mana memungkinkan kamu untuk bisa lebih banyak bereksperimen dengan warna tema di perangkatmu, lalu ada juga sociability yang lebih berfokus pada cara berbagi (file) serta meningkatkan privasi dan yang terakhir adalah productivity yang akan meningkatkan produktivitas kamu karena kini perangkat realme mendukung berbagai opsi multi-tasking.

Sebagai tambahan informasi untukmu, Realme menjelaskan bahwa ada tiga tahapan update dari realme UI 2.0, yang pertama adalah eraly access, lalu ada open beta dan barulah nanti sampai ke tahap final. Nah, hari ini akhirnya Realme mengungkapkan detail roadmap perilisan dari realme UI 2.0 (early access) dan buat kamu yang penasaran apakah perangkatmu bisa mendapatkan update ini atau tidak, berikut adalah detail lengkapnya:

  • September 2020: Realme X50 Pro
  • November 2020: Realme 7 Pro dan Realme Narzo 20
  • Desember 2020: Realme 6 Pro, Realme 7, Realme Narzo 20 Pro dan Realme X2 Pro
  • Januari 2021: Realme X3, Realme X3 SuperZoom, Realme X2, Realme 6, Realme C12, Realme C15
  • Februari 2021: Realme 6i dan Realme Narzo 10
  • Maret 2021: Realme C3 dan Realme Narzo 10A
  • Q2 2021: Realme X, Realme XT, Realme 3 Pro, Realme 5 Pro, Realme Narzo 20A

Perlu diingat, waktu rilis di atas bukanlah untuk versi final dari realme UI 2.0, melainkan ini hanyalah waktu rilis early access untuk versi beta dan setidaknya butuh waktu hingga 1-2 bulan hingga versi final tersedia, jadi masih cukup lama bagi perangkat realme kamu menerima update Android 11.

Untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya hanya di DroidPoin.

via XDA-Developer 

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.