Seperti yang kita ketahui, Realme sudah mengikuti tahapan Android 11 Beta bersama dengan beberapa brand lain seperti Oppo, Xiaomi dan juga OnePlus. Nah, bersamaan dengan dirilisnya Realme Narzo serta Realme C17, Realme juga mengumumkan Realme UI 2.0 berbasis Android 11 dan buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah detail lengkapnya:

Buat kamu yang belum tahu, si realme ini membagi Realme UI 2.0 dalam tiga kategori yakni Creativity, Sociability dan Productivity

Creativity pada Realme UI 2.0 membawa lebih banyak opsi warna ke tema, jadi di dengan update ini membuat Always-On Display pada ponsel kamu terlihat unik karena ada lima tema berbeda dan gak hanya itu, ada juga peningkatan tema dark mode (sama seperti pada ColorOS 11).

Lalu ada Sociability, fitur ini berfokus pada cara kamu berbagi perangkat (termasuk privasi), nah di Realme UI 2.0 ada fitur berbagi yang dinamai sebagai Realme Share. Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk mentransfer file antar dua perangkat menggunakan Wi-Fi dan berbagi musik. Gak cuma itu, ada juga fitur yang dinamai sebagai Subtitle Stitching yang mana merupakan cara untuk berbagi lirik musik untuk semua live dan heart-ehe reaction di Instagram.

Ngomongin soal privasi, Realme menghadirkan fitur yang dinamai sebagai Invisible Door yang akan memberikan data kosong ke aplikasi saat aplikasi tersebut mencoba mengumpulkan informasi pribadi. Lalu ada juga Private Space, sebuah fitur di mana kamu dapat menyembunyikan semua aplikasi dibalik kode PIN dan ada juga fitur Security Shield.

Dan yang terakhir yakni Productivty, Realme pada akhirnya membawa fitur digital wellbeing di Realme UI 2.0. Namun, Realme juga membawa beberapa fitur keren lain (walaupun sebenarnya telat) seperti Floating Windows dan Picture-in-picture mode.

Berdasarkan keterangan dari Realme, versi open beta dari Realme UI 2.0 akan hadir paling cepat pada akhir bulan Oktober mendatang untuk perangkat Realme X50 Pro 5G. Sedangkan untuk versi stabil dari Realme UI 2.0 akan tersedia paling cepat di akhir bulan November.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya hanya di DroidPoin.

via Realme

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.