Home News Uji Performa OnePlus 3T vs Samsung Galaxy S7 Edge vs Google Pixel...

Uji Performa OnePlus 3T vs Samsung Galaxy S7 Edge vs Google Pixel XL

Ada banyak pilar yang menyokong gelar smartphone terbaik. Namun dari banyak pilar tersebut, hal yang paling menonjol adalah desain dan performa. Percuma smartphone memiliki desain cantik tapi lemot habis, percuma pula smartphone super cepat tapi tebalnya kayak batu bata. Tapi, penilaian cantik tidaknya sebuah smartphone cenderung bersifat subyektif sedangkan untuk performa cenderung bersifat obyektif.

One Plus 3T vs Galaxy S7 vs Pixel XL (2)

Dari sekian banyak smartphone Android di seluruh belahan dunia ini, ada dua nama yang telah diakui performanya. Siapa lagi kalau bukan Samsung Galaxy S7 dan Google Pixel. Mereka telah menjadi ujung tombak dari sebuah performa smartphone Android. Namun, kedua flagship kelas AAA tadi berhasil dikalahkan dengan telak oleh Smartphone dengan harga hampir 3 juta rupiah dibawahnya. OnePlus 3T, nama dari sang penakluk itu.

Uji yang dilakukan akun PhoneBuff ini yaitu dengan cara membuka beberapa aplikasi dan game yang dilakukan dalam dua lap. Begitu uji dimulai, OnePlus 3T langsung memimpin pada lap pertama. Dengan RAM mencapai 6GB, OnePlus 3T semakin meninggalkan Google Pixel XL di lap kedua dalam hal multitasking. Sedangkan Samsung Galaxy S7? Tertinggal jauh di belakang sejak lap pertama dan semakin jauh di lap kedua. Hal ini dikarenakan UI TouchWiz milik S7 tidak bisa menyaingi Stock Android plus Pixel Launcher dan OnePlus 3T dengan Oxygen OSnya.

Dari tes tersebut dapat disimpulkan bahwa harga bukanlah segalanya. OnePlus 3T yang paling murah mengalahkan flagship Android paling top saat ini. Perlu diingat,Β tes ini hanya masalah performa lho ya. Belum kamera, desain, batrai dan lain-lain. Namun, bukan berarti kamera dan desain OnePlus 3T jelek. Nah bagaimana menurutmu? Bagikan pula pendapatmu disini yak! πŸ™‚

 

source YouTube

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.