Instagram kelihatannya semakin serius untuk melawan aplikasi sosial media terpopuler 2020 yaitu TikTok. Setelah merilis fitur Instagram Reels, yang mana Reels ini mampu merekam video pendek dengan durasi maksimal 15 detik. Instagram mulai mengupgrade dengan memperpanjang durasi video menjadi 30 detik.

Baca Juga:

Pada update terbaru ini, bisa dibilang Facebook selaku developer menjadikan Reels ini mirip banget dengan TikTok. Dengan tambahan rekam Reels yang semakin lama, ditambah kamu bisa mengedit clip sesuka hati, benar-benar membuat aplikasi ini seperti pinang dibelah dua dengan TikTok tersebut.

Seperti dikutip dari laman Twitter pribadi mereka, Instagram telah membocorkan beberapa update terbarunya mengenai Instagram Reels ini. Jika fitur Reels yang lama hanya bisa merekam video selama 15 detik, di update sekarang kamu bisa merekam hingga dua kali lipatnya yaitu 30 detik.

Dengan bertambahnya durasi perekaman tersebut, kamu bisa sedikit lega ketika membuat sebuah video Reels ini. Pastinya kamu bisa lebih bebas berkreasi dengan tambahan waktu yang sedikit lebih lama. Selain itu, Reels menambahkan durasi countdown menjadi 10 detik (sebelumnya 3 detik), yang mana ini akan membuat video handsfree menjadi lebih mudah.

Instagram juga menambahkan tool pada fitur editing, jadi sekarang kamu bisa me-trim dan membuang clip ketika mengedit sebuah short video. Jelas dengan adanya update video ini, membuat proses editing short video tersebut akan menjadi lebih gampang.

Sebelumnya, Instagram juga sedang merencakan merubah layout di beranda utama mereka. Dan dari layout tersebut fitur Reels ini akan mendapatkan sebuah panel di beranda utama, sudah pasti Reels ini nantinya akan menjadi sebuah fitur utama yang diperkenalkan pada update Instagram terbaru nantinya.

Oke itu tadi berita seputar update Instagram Reels, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.