Kabar terbaru datang dari jejaring sosial Facebook, yang dimana mereka akan mengembangkan sebuah Account Center yang menyatukan Facebook, Messenger dan Instagram. Ini bertujuan untuk mengatur akun-akun tersebut secara satu pintu dan tentunya akan mempermudah kamu untuk meng-organize akun-akun tersebut.

Baca Juga:

Selain itu, Facebook juga mengumumkan bahwa mereka telah memulai tes fitur Accounts Center ini. Seperti yang dilansir blog facebook, akun ini nantinya akan mengijinkan kamu untuk mengontrol tiga akun tersebut dalam satu perintah. Hal ini nantinya akan memungkinkan ketika misalnya kamu membuat sebuah story di Instagram, hal yang sama akan terjadi di story Facebook kamu.

facebook blog

Fitur Accounts Center ini juga mengenalkan sebuah teknologi terbaru yaitu Single Sign On, dimana fitur tersebut memungkinkan kamu untuk keluar masuk akun Instagram, Facebook, Messenger secara bersamaan. Hal yang sama juga terjadi di bagian sinkronisasi, dimana kamu bisa mensinkronkan nama profil dan foto profil Instagram dengan Facebook dan Messenger.

facebook blog

Selain itu ada kabar yang menyatakan bahwa Facebook merencanakan menggabungkan Facebook Pay dengan dengan fitur account center tersebut di akhir tahun ini. Penambahan Facebook Pay ini akan lebih memperlancar dan mempermudah proses pembayaran di Facebook maupun Instagram.

facebook blog

Menurut aku pribadi, ini merupakan fitur yang sangat membantu, dimana kita bisa membuat sebuah quick cross-posts di Instagram maupun Facebook. Apalagi terkadang kita agak ribet, dimana ketika Log in Facebook, Instagram dan Messenger terkadang kita harus melewati proses login yang cukup menganggu. Tentunya dengan adanya Account Center ini, hanya dengan satu pintu kita bisa masuk ke sosial media tersebut tanpa proses login berlapis. Akan tetapi, ini cukup riskan dimana dengan Account Center ini, memungkinkan Facebook mengambil data pemakaian kita, entah itu di messenger, di Facebook dan Instagram.

Lantas bagaimana menurut kamu tentang Account Centre ini?, apakah kamu setuju tentang penerapan Fitur terbaru dari Facebook ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua, terima kasih !.

Sumber

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.