Sekarang, kamu bisa menggunakan Google kalender untuk membuat jurnal, diary, ataupun penjadwalan harian kamu loh. Dengan tips dan trik yang akan aku bagikan ini, Google kalender kamu tidak akan sebagai aplikasi kalender biasa.

Baca Juga:

Apa kamu pernah mempertimbangkan menggunakan sebuah kalender untuk menjadwalkan kegiatan kamu?, ya Google Kalender merupakan salah satu aplikasi yang harus kamu install dan kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menginstall aplikasi to-do list karena semuanya ada di aplikasi Google Kalender ini. Oke deh kita langsung aja ke tips dan triknya.

Membuat Sebuah Acara

Ini merupakan hal basic yang bisa kamu lakukan di Google Kalender ini. Kamu bisa menjadwalkan sebuah acara untuk kamu datangi pada hari ini, atau hari esok, dan tentunya ini bertujuan agar kamu tidak lupa dengan janji yang penting besok. Untuk mengaktifkan fitur ini kamu bisa tekan tanda plus di pojok kanan bawah> lalu pilih acara. Setelah itu kamu bisa membuat judul, atur jam berapa acara mulai, lokasi dan mengatur notifikasi agar kamu mempunyai cukup waktu untuk bersiap-siap.

Reminder Rutinitas

Selanjutnya adalah sebuah fitur Reminder Rutinitas. Pada fitur kali ini, kamu bisa membuat sebuah jadwal untuk berdasarkan rutinitas kamu, misalnya kamu menjadwalkan lari pagi pada waktu jam 07.00 pagi dan hanya dengan satu fitur ini kamu bisa mengulang-ulang jadwal tersebut entah itu setiap hari, seminggu sekali ataupun sebulan sekali.

Tidak hanya itu, kamu fitur ini juga bisa sebagai pengingat tanggal-tanggal penting dalam kehidupan kamu, mulai dari tanggal ulang tahun, ulang tahun pernikahan dan berbagai macam lainnya. Untuk mengakatifkan hal ini juga sama, kamu tinggal sentuh tombol plus di pojok bawah> lalu kamu pilih Pengingat. Lalu kamu bisa membuat judul deskripsi tersebut, dan mengatur apakah acara tersebut full sepanjang hari ataukah ada jam-jam tertentu, dan kamu juga bisa memilih berulang jika kamu ingin kebiasaan kamu menjadi sebuah rutinitas.

Penjadwalan Sesi Target

Nah pada penjadwalan Sesi Target ini, kamu bisa mengatur jadwal apa saja yang dirkomendasikan untuk kamu. Ada sekitar 5 sesi penjadwalan yang bisa kamu atur, mulai dari olahraga, membangun keterampilan, teman dan keluarga, waktu untuk diri sendiri dan mengatur hidup. Nah di masing-masing sesi ini, kamu bisa melakukan berbagai hal, dan jika kamu memang bingung membagi waktu, Google Kalender ini bisa merekomendasikan waktu terbaik yang bisa kamu habiskan untuk melakukan kegiatan sesi target ini.

Ini aplikasi benar-benar aku rekomendasikan buat kamu semua. Aplikasi ini cocok banget bagi kamu yang ingin belajar hidup disiplin, dan pastinya dengan aplikasi sederhana ini, kamu akan terbiasa menghargai sebuah waktu dan membuat kamu menjadi pribadi yang lebih efisien.

Oke itu tadi opini seputar aplikasi Google Kalender, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih.

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.