Platform chat Facebook yaitu Facebook Messenger sekarang bisa screen sharing seperti aplikasi Google Meet dan Zoom loh. Awalnya fitur Messenger Rooms ini hanya support pada versi web nya saja, tetapi sekarang fitur ini bisa dipakai di platform Android dan iOS.

Baca Juga:

Bisa dibilang langkah ini diambil oleh Facebook untuk bersaing langsung dengan aplikasi meeting seperti Zoom, Google Meet, Skype, dan Microsoft Teams. Selain itu, jika kamu menggunakan Fitur telepon biasa pada Messenger, kamu hanya bisa menelepon hingga 8 orang saja, tetapi jika kamu menggunakan fitur Messenger Rooms ini, kamu bisa menelepon hingga 50 orang tanpa batasan waktu sama sekali.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa meminimize telepon atau meeting tersebut sambil melihat foto, bermain sosial media ataupun browsing internet tanpa mengganggu meeting kamu. Ketika kamu menggunakan Messenger Rooms ini, kamu juga bisa membuat sebuah custom backgrounds, dan juga kamu bisa livestream video chats.

Fitur ini akan dirilis secara global dalam waktu dekat ini pada platform Android dan iOS di dalam aplikasi Facebook Messenger. Jelas ini akan bisa menjadi sebuah alternatif untuk aplikasi meeting ataupun group call untuk kamu, disaat aplikasi Zoom dan Google Meet tengah membatasi jam pemakaian mereka untuk versi gratisnya, kamu tetap bisa menikmati fitur Messenger secara gratis dan tidak ada batas waktu dalam pemakaiannya.

Lalu apakah kamu tertarik untuk mencoba fitur Messenger Rooms pada aplikasi Facebook Messenger?, Tulis pendapat kamu pada kolom dibawah ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya, terima kasih.

Download Facebook Messenger

Sumber

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.