Berita terbaru kali ini datang dari aplikasi Google Asisten, dimana Google Asisten sedang menguji coba sebuah fitur terbaru yang bernama “Hold For Me”. Fitur ini memungkinkan untuk mengangkat sebuah panggilan penting dan menahan telepon tersebut hingga kamu mengangkatnya sendiri.

Baca Juga:

Seringkali memang ketika ada sebuah telepon penting masuk ke smartphone, kita masih melakukan hal lainnya yang tidak memungkinkan untuk mengangkat panggilan telepon tersebut. Ini yang membuat terkadang sang penelepon tersebut kesal karena menggangap kita tidak menghormati mereka.

Bersamaan dengan dirilis nya Google Pixel 5. Google telah membuat sebuah terobosan terbaru, dimana ketika ada sebuah panggilan telepon, fitur Hold for Me yang ada di Google Asisten akan mengangkat sementara dan menunggu hingga kamu sendiri yang mengangkat telepon tersebut.

Jelas hal ini akan sangat positif, dimana kita bisa mengatur kata-kata yang diucapkan oleh Google Asisten untuk penelepon tersebut. Fitur ini mirip dengan fitur penjawab telepon otomatis di perangkat telepon rumah jaman dahulu, dan ini lebih disempurnakan karena Asisten mengangkat telepon tersebut, dan memberitahu sang penelepon untuk menunggu sebentar.

Android Authority

Fitur ini dilengkapi dengan perpaduan teknologi terbaru dari Google yaitu Google Duplex dan Call Screening. Dimana fitur Google Duplex ini merupakan AI yang bisa memahami suara orang di ujung telepon, bahkan AI ini pun bisa menanggapi segala bentuk pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Sedangkan Call Screening merupakan sebuah penjawab telepon otomatis yang bisa disetting pada Google Asisten.

Ketika fitur Hold For Me ini berlangsung, kamu tidak akan bisa mendengar musik, ataupun audio lainnya. Kamu juga bisa melihat secara lengkap transkrip pembicaraan antara fitur Hold For Me dengan sang penelepon, tentunya akan ada sebuah peringatan jika kamu menahan telepon tersebut lebih lama.

Fitur ini diproyeksikan untuk smartphone Pixel dan itu tersedia di Pixel 5, Pixel 4a, Pixel 5G. Untuk sementara ini baru negara Amerika Serikat yang support dengan fitur Hold for Me ini dan pastinya, dalam waktu dekat fitur ini akan diperkenalkan ke seluruh dunia, terlebih lagi Pixel 5 juga sudah dirilis akhir-akhir ini.

Lantas bagaimana menurut kamu tentang fitur ini? apakah fitur ini akan bermanfaat untuk ke depannya? ataukah malah jadi zonk?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua nya.

Sumber

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.