via DP Review

Belakangan ini ada banyak sekali brand ponsel yang hanya terfokus di satu sektor saja yakni kamera. Bahkan, kompetisinya itu udah mengarah ke sisi yang negatif dimana sampai terjadi Megapixel war, padahal kualitas dari gambar yang diambil dari resolusi yang super besar tersebut belum tentu lebih baik (maklum karena menggunakan metode pixel bining).

Tapi, ZEISS yang notabene adalah pemain lama di dunia kamera, mencoba sesuatu hal yang berbeda dari biasanya nih. Mereka justru malah membuat kamera dengan OS Android! Unik bukan konsepnya?

ZEISS ZX1 sebenarnya sudah diresmikan pada tahun 2018 lalu, namun baru kali ini mereka benar-benar menjualnya. Ini adalah sebuah kamera dengan sensor CMOS Full Frame yang memiliki resolusi 37.4MP dan gak cuma itu aja, kamera ini juga bisa merekam video dengan resolusi 4K 30fps dan punya mode burst up to 3fps. Hal yang paling menarik dari kamera ini tentu aja karena menggunakan OS Android.

Kenapa menggunakan OS Android?

ZEISS tidak menjelaskan hal ini secara detail, namun mereka sempat menyinggung beberapa hal yang mana menyebutkan bahwa sistem operasi Android di kamera ZEISS ZX1 dapat mempermudah berbagai hal, misalnya dalam meng-edit foto, dimana kamera ini sudah dilengkapi dengan Adobe Photoshop Lightromm CC yang pastinya akan membuat pengguna bisa langsung meng-edit gambar yang baru saja mereka ambil, langsung di kamera ZEISS ini dan karena kamera ini menggunakan OS Android, pengguna juga jadi lebih mudah untuk mengupload atau berbagai gambar tersebut secara langsung menggunakan Wi-Fi atau koneksi lainnya.

Sayangnya, perangkat ini dibanderol dengan harga yang kurang begitu bersahabat, dimana ZEISS memberikan banderol harga mencapai $6000 atau sekitar 88 jutaan.

So, gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.