via Apple

Sudah sejak lama Samsung menyindir iPhone karena kelemahan yang ada. iPhone 12 yang baru diluncurkan Apple juga mendapat serangan dari Samsung, dan langsung mendapat ejekan.

iPhone 12 disindir Samsung Karibia lewat postingan di akun Facebook resmi mereka. Postingan ini juga langsung viral di media sosial.

Pada postingan tersebut, Samsung menuliskan charger tetap tersedia dalam paket penjualan smartphone Galaxy yang dijual saat ini, termasuk flagship mereka seperti Galaxy S20, Galaxy Note 20, maupun Galaxy Z Fold 2.

Meski tak disebut langsung, Samsung sudah jelas menyindir iPhone 12 karena dirilis tanpa charger dan earphone dalam paket penjualannya.

via Facebook/Samsung Carribean

Selain charger, Samsung juga menyebut smartphone mereka punya kamera, baterai, performa, dan memori yang lebih baik ketimbang iPhone 12. Begitupula dengan layar 120Hz yang memang tak dipunya iPhone 12 karena masih menggunakan refresh rate 60Hz.

iPhone 12 menjadi iPhone pertama yang dijual tanpa charger dan earphone EarPods dalam paket penjualannya. Ya, saat membeli, pembeli iPhone 12 hanya mendapatkan smartphone dan kabel USB-C ke Lightning saja. Pembeli iPhone 12 harus membeli charger secara terpisah.

Apple beralasan karena ingin mengurangi limbah dan upaya Apple untuk dapat menjadi perusahaan yang bebas limbah karbon secara penuh pada 2030. Karena langkah ini cukup kontroversial, Apple lantas menurunkan harga EarPods.

Sindiran panas Samsung ke Apple ini bukan kali pertama. Dua raksasa smartphone dunia ini kerap mengejek rival utamanya tersebut, tak jarang mengolok-olok secara gamblang seperti yang dilakukan di tahun 2017 lalu.

Meski begitu, ujung-ujungnya Samsung terkesan ‘menjilat ludah sendiri’ karena juga menghilangkan jack audio dalam beberapa smartphone Galaxy mereka. Bahkan ada rencana smartphone Galaxy berikutnya juga tak dijual beserta charger.

Apa komentar kamu?

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.