Butuh smartphone murah baru untuk belajar daring atau bekerja dari rumah? Nokia sepertinya sudah siap membawa satu smartphone baru lagi di Indonesia. Siapakah ia?

Sebuah ponsel Nokia dengan nomor model TA-1292 telah lulus sertifikasi TKDN Kementerian Perindustrian. Ponsel tersebut diketahui adalah smartphone Nokia C3, smartphone seri C terbaru Nokia yang dirilis Agustus lalu.

Baca juga:

Sertifikasi ini diajukan oleh PT. Halo Mobile Device Indonesia selaku distributor. Nokia C3 memiliki tingkat kandungan lokal sebesar 30.73 persen. Sertifikasi diperlukan bagi Nokia C3 karena memiliki jaringan 4G LTE.

Namun hingga kini Nokia C3 belum mendapatkan sertifikasi dari Ditjen SDPPI (Postel) sebagai syarat tambahan lain agar Nokia C3 dapat dijual di Indonesia.

Akun sosial media Nokia Mobile Indonesia juga telah memastikan Nokia C3 akan dijual di Indonesia. Bahkan Nokia C3 segera dapat dipesan di e-commerce Tokopedia. HMD Global belum memberikan informasi terkait harga Nokia C3 di Indonesia.

Nokia C3 memiliki spesifikasi layar IPS 5.99 inch dan resolusi HD+, prosesor Octa-core SC9863A 1.6 GHz, RAM dengan opsi 2GB atau 3GB, dan memori internal 16GB atau 32GB.

Smartphone ini masih punya satu kamera depan dan belakang. Untuk kamera belakangnya punya resolusi 8MP dengan aperture f/2.0, dan kamera depannya beresolusi 5MP.

Nokia C3 sudah memiliki jaringan 4G plus fitur dual SIM. Ia juga mempunyai sensor sidik jari kapasitif pada bagian belakang smartphone, face unlock, dan tombol khusus Google Assistant. Nokia C3 mempunyai baterai sebesar 3040 mAh, dan menjalankan OS Android 10.

Kita tunggu saja kehadirannya ya guys..

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.