Haii kembali lagi ke segmen review game, dan kali ini aku akan mereview game yang cukup underrated sebenarnya karena tidak banyak orang memainkannya, tetapi ada sesuatu dalam game ini yang membuat kamu harus banget punya game ini. Game ini masuk dalam genre puzzle atau teka-teki, biasanya game dengan genre teka-teki kelebihannya ada di alur cerita maupun gameplaynya, tetapi game ini mampu menampilkan kemampuan yang lebih dari itu.

Baca Juga :

Seperti biasa sebelum masuk ke dalam pembahasan sebuah game kita telusuri dulu latar belakang game nya. Game teka-teki android The Gardens Between ini bisa dibilang game indie, dan game ini dikembangkan oleh The Voxel Agents yang sejauh ini baru menelurkan tiga game saja. Game The Gardens Between diluncurkan di pasaran pada tanggal 12 Juli 2020 dengan jumlah download lebih dari 5.000 kali, dengan ukuran paket game 437 MB dan rating 4,2 dari 76 user. Kamu bisa menikmati game dengan membayar sebesar Rp. 75.000,00 ya, cukup mahal untuk sebuah game dengan genre yang tidak terlalu populer untuk sekarang. Tetapi pasti akan ada berbagai macam pertanyaan apakah game ini worth-it dengan harga seperti itu?, apakah ini game yang bagus? mari kita bahas ya secara satu-persatu.

Tentu saja game teka-teki apalagi dengan konsep petualangan harus mempunyai dasar cerita yang kuat, begitu juga dengan game ini mempunyai sinopsis yang menarik, dimana dua orang sahabat jatuh ke dalam mimpi atau fantasi yang isinya sebuah pulau lalu dua orang sahabat ini harus segera memecahkan semua puzzle yang ada di dalam fantasi tersebut untuk kembali ke realita mereka lagi. Bisa dibilang cerita yang dibangun sangat kuat, dan disinilah kenapa game ini menawarkan kreatifitas yang seimbang dengan logika, mungkin ini adalah jualan utama dari game teka-teki android The Gardens Between.

Selanjutnya ada di gameplay nya, kontrol permainan pun bisa dibilang seru karena game ini bisa dimainkan dengan mode lanskap ataupun mode portrait, dan desain game nya pun sangat sederhana tidak terlalu berlebihan membuat kamu nyaman ketika memainkan game ini. Grafis adalah kelebihan yang paling menonjol dari game ini meskipun desain nya sederhana tetapi grafisnya dikemas secara sangat mengesankan, tidak heran sih dengan package game sebesar 400 MB lebih harusnya kita mendapat grafis yang menakjubkan. Kelebihannya lagi ada di mode permainan, kamu bisa memainkan mode offline untuk game ini loh, jadi kamu tidak usah khawatir jika smartphone kamu sedang gangguan sinyal atau apapun, kamu bisa memainkan game ini lancar tanpa hambatan. Untuk mekanik jelas genre teka-teki tergantung dari kamu sendiri ya, dan kedalaman gameplay permainan sangat memuaskan menurut aku pribadi, oh ya meskipun ini game teka-teki tetapi ketika memainkannya seolah kamu main game petualangan loh asli game ini seru banget.

Ada plus pasti ada minus, nah minus nya game ini ada di harganya yang cukup mahal. Memang banyak banget keuntungan dari game teka-teki android dan sangat seru untuk dimainkan, tetapi harga Rp 75.000,00 masih terlalu pricy, jika game ini seharga Rp. 50.000,00 kebawah mungkin masih worth-it. Seperti biasa game android kita tidak bisa langsung memainkan gamenya karena terlebih dahulu menginstall in game packagenya yang cukup besar. Overall game ini mungkin sedikit mahal tetapi dengan banyaknya kelebihan dan keseruan dalam game ini, kamu bisa sedikit melupakan harganya tersebut. Oh ya game ini meraih banyak penghargaan loh antara lain dari Webby Awards, AGDA, Game Two dll kamu bisa cek di laman game ini thegardensbetween.com. Download The Gardens Between.

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.