via 9to5google

Entah apa yang dipikirkan oleh Google, setelah mengubah posisi dari kolom komentar YouTube (sebelumnya berada di posisi terbawah, setelah video selanjutnya) menjadi tepat berada di bawah nama channel. Kini, mereka lagi-lagi melakukan langkah yang lumayan radikal, dimana ke depannya mereka akan menghilangkan kemampuan tap di seek bar untuk mempercepat video.

Jadi gini gaes, untuk beralih ke menit tertentu atau mempercepat video di YouTube itu ada beberapa cara, seperti tap dua kali sisi kanan video untuk mempercepat video sekitar 10 detik, bisa juga dengan menarik pointer di seek bar atau dengan men-tap seek bar untuk membuat pointer yang di seek bar beralih ke menit tertentu. Nah, cara terakhir yang DroidPoin sebutkan inilah yang nantinya akan dihilangkan oleh Google.

Untuk lebih jelas, cek animasi di bawah:

via 9to5Google

Jadi, walaupun nantinya kamu sudah men-tap seek bar sampai ratusan kali, tapi ternyata kamu gak bisa beralih ke menit yang dituju atau kembali ke menit tertentu. Hal tersebut bukan dikarenakan YouTube-nya sedang bermasalah, tetapi memang Google menghilangkan kemampuan tersebut.

DroidPoin belum mendapatkan kabar kira-kira kapan Google akan segera menerapkan perubahan ini. Tetapi, sudah ada beberapa pengguna yang melaporkan bahwa mereka sudah mulai menerima pembaruan tersebut.

via 9to5Google

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.