via Samsung

Selepas mendapatkan sertifikasi dari W-Fi Alliance dan Bluetooth SIG, smartphone Galaxy M termurah berikutnya, Galaxy M02 kini masuk dalam situs benchmarking Geekbench. Seperti apa ya spesifikasinya?

Galaxy M02 tertera menggunakan nomor model SM-M025F. Geekbench turut mengungkap sejumlah spesifikasi dari Galaxy M02 ini.

Baca juga:

Smartphone ini menggunakan prosesor octa-core dari Snapdragon yang tak dijelaskan chipset manakah yang dipakainya, dan sudah menggunakan OS Android 10. Menariknya, Galaxy M02 tertulis sudah menggunakan RAM 3GB.

via Geekbench

Kapasitas RAM tersebut lebih besar ketimbang Galaxy A02 dari spesifikasi yang beredar sebelumnya. Kedua smartphone tersebut dikatakan punya spesifikasi yang sama.

Namun terbuka kemungkinan Galaxy M02 dan Galaxy A02 memang akan hadir dalam dua opsi kapasitas RAM, yakni 2GB dan 3GB.

Dalam pengujian dengan Geekbench V5, Galaxy M02 mendapatkan skor benchmark 128 pada pengujian single-core, dan 486 untuk pengujian multi-core.

Sayangnya tak ada bocoran spesifikasi Galaxy M02 dari Geekbench selain yang telah DroidPoin sebutkan. Kendati begitu, muncul kabar Galaxy M02 dan Galaxy A02 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 450 yang lebih baru.

Galaxy A02 juga disebut memiliki layar HD+ sebesar 5.7 inch, dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP dan depth sensor 2MP, plus kamera depan 8MP.

Baterainya sendiri kabarnya berkapasitas 3.500 mAh, dan masih menjalankan Android 10, bukan Android 11 yang lebih baru.

Sebelumnya Galaxy M02 dan Galaxy A02 telah mendapat sertifikasi dari NEMKO AS. Sepertinya pula, smartphone Galaxy murah ini akan diluncurkan paling cepat pada akhir tahun 2020 ini.

via MySmartPrice, GSMArena

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.