via Mobilesyrup

Jujur deh, siapa diantara kamu disini yang pernah mengunjungi suatu situs (website), tetapi di dalamnya berisi notifikasi yang amat mengganggu. Bahkan, setelah notifikasi tersebut berhasil kamu tutup, malah muncul notifikasi baru lainnya! 

Pastinya kesel banget kan? Udah susah nyari-nyari, eh ternyata isinya cuma berbagai notifikasi yang gak jelas. 🙄

Kalau kamu pengguna Chrome, maka di Chrome v.86 kamu bisa dengan mudah mengatasi hal tersebut! Jadi gini, sejak Chrome mencapai v.80, Google memrilis fitur baru yang mereka namai “UI notifikasi senyap”. Selanjutnya di Chrome v.84, Google memperbarui hal tersebut dengan memperkenalkan pendaftaran secara otomatis dalam UI notifikasi senyap untuk situs web yang memberikan pemberitahuan atau notifikasi yang mengganggu.

Sedangkan pada Chrome v86, kamu gak perlu lagi mengatur UI notifikasi senyap karena browser Chrome akan langsung menindak (memblokir) notifikasi yang akan muncul. Hal ini dapat terjadi karena adanya pemicu yang dikembangkan oleh Google untuk situs yang memang punya riwayat pengiriman notifikasi yang bersifat mengganggu.

Perlakuan ini juga berlaku untuk situs yang mencoba mengelabui pengguna agar menerima izin pemberitahuan untuk tujuan yang jahat, seperti situs yang menggunakan pemberitahuan web untuk mengirim malware atau meniru pesan sistem untuk mendapatkan kredensial login pengguna.

Hal ini gak hanya berlaku di PC aja ya gaes, karena pengguna Chrome versi mobile pun dikabarkan bakal menerima pembaruan tersebut. Sayangnya, DroidPoin belum mendapatkan pembaruan tersebut, namun jika diantara kamu ada yang sudah menerima pembaruan tersebut, langsung aja bagikan pendapatmu di kolom komentar.

via Chromium Blog

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.