via OnLeaks & Voice

Rumor Galaxy S21 kembali muncul ke permukaan. Setelah diisukan meluncur lebih cepat, kini giliran informasi layar yang digunakan tiga model Galaxy S21.

Galaxy S21 diyakini akan dirilis dalam tiga model, yakni Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra. @IceUniverse menyebut, Samsung akan menggunakan layar lengkung di bagian tepinya di Galaxy S21.

Baca juga:

Sayangnya, dikatakan hanya Galaxy S21 Ultra saja yang menggunakan layar lengkung ini. Sedangkan Galaxy S21 dan Galaxy S21+ hanya memakai layar datar 2D, kira-kira mirip dengan Galaxy S20 FE yang ada saat ini.

Jika demikian, hal ini justru mengurangi kesan premium dari Galaxy S21 itu sendiri yang merupakan smartphone flagship.

Ia juga mengatakan, semua model Galaxy S21 ini punya ukuran lebar yang sama. Terbuka kemungkinan, pembeda ketiganya ada pada panjang layar, sehingga rasio layar yang digunakannya bisa saja akan berbeda.

Sebelumnya muncul rumor Galaxy S21 Ultra akan memakai Exynos 1000. Sedangkan Galaxy S21 dan Galaxy S21+ menggunakan chipset yang lebih lawas, Exynos 992.

Ketiganya juga dipastikan akan mendukung jaringan 5G. Khusus Galaxy S21 Ultra, dirumorkan masih mempunyai kamera belakang beresolusi 108MP. Pada gambar render yang beredar beberapa waktu lalu juga mengungkap ada empat kamera belakang di Galaxy S21 Ultra.

Ketiga smartphone ini juga akan mendukung fast charging hingga 65W, tapi tanpa charger yang mendukungnya. Ya, penggunanya harus membeli charger yang mendukung pengisian 65W secara terpisah.

Kabarnya Samsung akan meluncurkan Galaxy S21 pada bulan Januari 2021 mendatang, lebih cepat dari jadwal biasanya yakni bulan Februari.

Apa komentar kamu?

via SamMobile

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.