Dukungan untuk perangkat Samsung Galaxy S7 series sudah dihentikan sepenuhnya sejak tahun 2019. Namun, baru-baru ini DroidPoin mendapat kabar mengejutkan, dimana rumornya Samsung kembali menggulirkan update untuk perangkat tersebut. Apakah benar demikian?

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Sammobile, Galaxy S7 series dipastikan menerima update baru sejak beberapa hari lalu dan update kali ini membuat perangkat tersebut menggunakan security patch bulan September 2020. Ukuran update ini sendiri gak besar-besar amat yakni hanya sekitar 70 MB dan punya nomor firmware G930W8VLS8CTI1 atau G935W8VLS8CTI1.

via Sammobile

Tidak dijelaskan secara detail, apa alasan utama Samsung menggulirkan update ini untuk perangkat Galaxy S7 series, apalagi masa dukungan untuk perangkat tersebut sudah berakhir sejak setahun yang lalu. Terlepas dari semua itu, ini adalah sebuah kabar bagus untuk kamu yang masih setia menggunakan perangkat tersebut, dengan demikian perangkat kamu sudah jauh lebih up to date.

Untuk saat ini, update tersebut kabarnya baru digulirkan di wilayah Kanada dan juga Britania Raya. Kemungkinan butuh waktu beberapa hari atau minggu lagi agar dapat tersedia secara menyeluruh. Tapi, gak ada salahnya bagi kamu untuk coba cek ketersediaan update tersebut sekarang juga dengan pergi ke Settings » Software update.

Selamat mencoba . . .

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.