via Sup

Oppo Reno 4 masih terbilang baru di pasaran. Namun Oppo sudah siap menggeser posisi smartphone ini lewat suksesornya, Oppo Reno 5. Spesifikasinya pun beredar.

Ada dua model dari smartphone yang diduga adalah Oppo Reno 5 ini muncul di laman lembaga sertifikasi Tiongkok, TENAA. Kedua model tersebut adalah PEGM00 dan PEGT00.

Baca juga:

Dari sana diketahui Oppo Reno 5 punya dimensi 159.1 x 73.4 x 7.9mm, lalu layar sebesar 6.43 inch, dan baterai 4.200 mAh. Spesifikasi yang muncul hanya itu saja, tanpa ada rincian lebih banyak.

via Seek Device

Tapi akun Weibo @Digital Chat Station punya bocoran yang lebih banyak. Ia tak mengatakan secara langsung Oppo Reno 5, tapi dikatakan bahwa smartphone baru ini akan menjadi calon smartphone terlaris, dan ada di kelas menengah.

Ada sejumlah spesifikasi yang dibagikannya. Dikatakannya, smartphone ini punya layar OLED sebesar 6.43 inch, dengan refresh rate 60Hz dan touch sampling rate 180Hz. Oppo Reno 5 akan ditenagai prosesor berkecepatan 2.4GHz, yang kemungkinan adalah MediaTek Dimensity 800U.

via Seek Device/Weibo

Di kameranya, Oppo mengadopsi empat buah kamera dengan konfigurasi kamera utama 64MP, lalu satu kamera beresolusi 8MP, dan dua kamera lain yang beresolusi 2MP. Untuk kamera depannya sendiri beresolusi 32MP.

Smartphone ini dikatakan punya tebal 7.9mm dan berat 172 gram. Baterainya berkapasitas 4.300 mAh dengan dukungan pengisian fast charging 65W. Menariknya, Reno 5 sudah memakai Android 11 dengan kustominasi ColorOS 11.

Belum ada informasi kapan Oppo akan meluncurkan Oppo Reno 5 ini. Hanya saja, masuknya smartphone ini ke TENAA sudah mengindikasikan rilisnya yang sudah dekat.

Kita tunggu saja..

via Seek Device

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.