Kabar terbaru datang dari Facebook. Pada update terbaru yang akan dirilis nantinya, akan memastikan Facebook merupakan tempat yang aman dan berharga bagi para konten kreator untuk membagikan konten mereka. Pihak dari Facebook pun berencana membuat sebuah tools yang membantu para konten kreator untuk melindungi intelektual properti mereka.

Baca Juga:

Seperti yang dilansir dari about.fb.com. Facebook akan membuat sebuah tools yang bernama Rights Manager for Images, dan untuk versi terbaru ini nantinya, akan ada teknologi untuk mencocokan gambar yang akan sangat membantu kreator dan publisher untuk menjaga dan mengelola gambar mereka dalam skala yang besar, termasuk ke Facebook dan Instagram.

aboutfb.com

Facebook berencana untuk menawarkan tools ini kepada setiap orang, dan tidak terbatas hanya para konten terkenal ataupun tidak. Persyaratan dari penggunaan tools Rights Manager ini adalah, orang-orang yang ingin menggunakan fitur ini, harus mempunyai sebuah akun di Creator Studio.

Untuk mengaksesnya pun cukup mudah, dimana kamu bisa mengirimkan konten yang mereka buat dan ingin di lindungi. Nantinya tools Right Manager mencari adakah konten yang sama persis dengan konten yang kamu buat tersebut, pencarian ini sangat luas mulai dari Facebook hingga Instagram, kemungkinan pencarian ini membutuhkan waktu yang agak lama.

Kamu juga bisa menyesuaikan perihal kepemilikan ini loh, kamu bisa menentukan ownership ini mulai dari lokasi tertentu hingga ke seluruh dunia. Tidak hanya itu, apabila ada konten yang menurut kamu melanggar atau pun konten kamu dicuri misalnya, kamu mempunyai hak untuk meminta penghapusan konten tersebut. Selain itu, kamu bisa membuat territorial block dan membatasi lokasi dimana kamu memegang hak cipta atas konten tersebut.

Ini berpotensi akan berdampak pada orang orang yang suka merepost ulang sebuah gambar di platfom Facebook atau pun Instagram. Tentunya mereka harus mempunyai ijin jika mereka ingin merepost sebuah sesuatu, apalagi jika gambar tersebut merupakan konten yang mempunyai sebuah hak cipta.

Tools ini benar-benar sangat membantu kamu dari segala bentuk pencurian intelektual loh, cuma mungkin dengan kebebasan me-repost yang lebih ketat membuat karya kamu mungkin akan lebih lama untuk dikenal orang. Lantas bagaimana menurut kamu tentang tools baru Facebook ini? apakah kamu setuju dengan tools terbaru ini? Sampaikan pendapat kamu dikolom komentar dibawah ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya, terima kasih !.

Creator Studio Facebook

Sumber

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.