Fitur Colour Pop sudah tersedia di Google Photo sejak tahun 2018, namun dalam waktu dekat ini kabarnya fitur tersebut cuma akan tersedia secara eksklusif bagi user yang terdaftar dalam layanan Google One! Benarkah demikian?

Seiring dengan banyaknya pertanyaan akan hal tersebut, Google akhirnya angkat biacara terkait hal ini dan menariknya, infromasi tersebut tidak sepenuhnya salah! Google menjelaskan bahwa fitur Colour Pop memang akan tersedia secara eksklusif di Google One, tetapi itu khusus untuk jenis foto yang memiliki kedalaman informasi atau tingkat kesulitan tertentu (tidak dijelaskan seperti apa dan bagaimana contohnya). Sedangkan untuk foto biasa (mis. selfie dengan mode portrait), kamu bisa tetap memakai fitur ini secara gratis tanpa tambahan biaya.

via Andy J

Tentu saja ini adalah kabar yang tentunya tidak ingin kamu dengar, begitu juga untuk user lainnya. Pasalnya, jika hal ini terus berlanjut maka bisa saja dimasa mendatang berlangganan layanan Google One adalah sebuah keharusan untuk menggunakan fitur-fitur tertentu di aplikasi Google lainnya dan jika kamu tak terdaftar dalam layanan tersebut, maka kamu cuma bisa menikmati fitur yang biasa saja atau seadanya.

So, gimana tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar.

via XDA-Developer

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.