Home Editorial Apa itu Enkripsi di Android?

Apa itu Enkripsi di Android?

Apa itu Enkripsi di Android?Apakah kamu pernah merasa Android kamu kurang aman, walaupun kamu sudah menggunakan berbagai macam fitur keamanan yang ada di Android milikmu?

Mungkin kamu harus mengenkripsi Android milikmu, sebelum DroidPoin memberikan langkah-langkah atau cara mengenkripsi perangkat Android, DroidPoin ini menjelaskan terlebih dahulu apa itu enkripsi di Android.

Apa kamu sudah tahu apa itu enkripsi di Android?

Secara garis besar enkripsi di Android adalah menyimpan data dalam bentuk yang hanya dapat dibaca jika kunci ponsel atau tablet dibuka. Membuka kunci perangkat yang dienkripsi akan mendekripsi data. Enkripsi dapat memberi perlindungan tambahan jika perangkat dicuri.

Maksud dari “kunci ponsel atau tablet” disini bukanlah seperti saat kamu berada di lockscreen. Memang metode tersebut mirip seperti lockscreen, hanya saja penggunaannya berbeda, jika biasanya kamu membuka ponsel kamu saat berada di lockscreen menggunakan PIN, sandi atau pola, maka enkripsi pada Android akan memberi perlindungan ekstra karena akan membuat ponsel kamu memerlukan PIN, sandi atau pola saat mengaktifkannya.

Lalu, jenis data apa saja yang dapat dienkripsi oleh Android?

Di perangkat yang dienkripsi, semua data pribadi akan dienkripsi. Data ini mencakup email, pesan teks, kontak, data Akun Google, data aplikasi, foto, media, dan download. Jadi, kamu tak perlu khawatir jika perangkat kamu hilang atau dicuri.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu enkripsi di Android, untuk cara melakukan enkripsi akan DroidPoin beritahukan besok. So, pastikan kamu selalu mengunjungi DroidPoin. 🙂

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.