via XiaomiDev

Bukan cuma Huawei yang punya berbagai terobosan atau inovasi menarik di sektor kamera, Xiaomi juga mengklaim bahwa pihaknya punya dua hal yang seharusnya menjadi trend untuk ke depannya dan pada event MIDC 2020, Xiaomi resmi memamerkan kedua hal tersebut!

Pada event MIDC 2020, Zeng Xuezhong yang mana merupakan wakil presiden Xiaomi resmi memperkenalkan retractable wide-aperture lens serta 2-in-1 telephoto / macro lens. Buat kamu yang penasaran, berikut adalah detail lengkapnya:

Retractable wide-aperture merupakan lensa yang Xiaomi klaim mampu meningkatkan jumlah cahaya yang masuk ke lensa hingga 300%, dengan demikian hasil foto yang kamu ambil bakal jadi jauh lebih jelas dan tajam.

Gak cuma itu aja, karena jumlah cahaya yang masuk ke lensa meningkat secara drastis, maka Xiaomi juga memperkenalkan teknologi anti-shake. Teknologi ini berguna untuk menghasilkan gambar yang jauh lebih jelas dan juga akan menigkatkan performa pengambilan gambar dalam mode portrait dan mode malam.

Selain Retractable wide-aperture lens dengan teknologi anti-shake, mereka juga memamerkan lensa lainnya yakni 2-in-1 telephoto/macro. Kegunaan lensa ini adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna pada level profesional, karena dengan lensa ini kamu dapat mendekati subjek dan menyesuaikan fokus untuk menggapai bidikan yang sempurna.

Belum diketahui kapan Xiaomi akan menerapkan teknologi atau inovasi ini ke perangkat miliknya, tetapi jika nantinya ada informasi baru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Xiaomi

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.