via Tech Advisor

Gak terasa kita sudah mendekati penghujung tahun 2021 dan hari ini, lembaga riset Canalys membagikan data menarik terkait ponsel paling laris selama Q3 2020.

Memang Samsung kembali jadi brand ponsel paling laris, kemudian disusul oleh Xiaomi di tempat kedua. Tetapi, posisi teratas ponsel dengan penjualan terbanyak di Q3 2020 justru dipegang oleh Apple dengan iPhone 11, begitu pula untuk posisi kedua dimana ada iPhone SE (2020) nangkring disana. Berikut ini adalah detailnya:

Seperti yang kamu bisa dilihat dari data di atas, tidak ada satupun ponsel flagship Samsung yang menduduki posisi 10 besar, justru kategori ponsel budget dan midranger milik Samsung yang paling laris. Hal yang sama juga berlaku untuk Xiaomi, dimana tidak ada satupun lini ponsel “Mi” dalam daftar tersebut, yang ada justru seri “Redmi” yang notabene adalah seri midranger atau budget.

Tentu saja data ini akan berubah di setiap kuartal, tetapi dengan terjun bebasnya Huawei serta masih dalam masa-masa pandemi, jangan harap ada perubahan yang signifikan dari data di atas dalam waktu singkat.

via Canalys

 

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.