Kepopuleran game dengan genre petualangan memang sedikit demi sedikit mulai terkikis dengan adanya game-game yang lebih modern, entah karena mereka kalah dari sisi grafis, story background ataupun gameplay. Padahal game dengan genre petualangan masih sangat digemari, terlebih lagi di platform konsol. Nah, bagi kamu yang suka banget game petualangan android, maka kamu harus liat beberapa game petualangan android yang aku rekomendasikan ini. Kita langsung saja ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. 80 Days

Pada list pertama, ada game yang bernama 80 days. Game ini merupakan salah satu game petualangan android terbaik yang banyak banget menyabet gelar game terbaik. Maka dari itu kamu harus coba sendiri deh bagaimana serunya memainkan game ini. Kamu bermain sebagai seorang petualang yang bernama Phileas dan akan mengelilingi dunia selama 80 hari, kamu secara bebas bisa naik sebuah kapal udara, kapal selam, kereta atau apapun. Dengan berkonsep game interaktif, dan pastinya kamu akan disuguhkan dengan story telling yang epic dan menantang, mending kamu coba sendiri deh bagaimana keseruan tentang game ini. Download 80 Days.

2. Crashland

Crasland juga salah satu game petualangan terbaik di tahun 2016 kemarin. Disini kamu akan bermain sebagai seorang Space Trucker yang bernama Flux, yang mana kamu akan bertugas untuk membangun sebuah base, mengalahkan musuh dan tujuan akhirnya adalah menyelamatkan dunia tersebut. Game petualangan android Crashland ini menawarkan paket lengkap, mulai dari crafting, pertarungan karakter ala-ala RPG, karakter leveling, bahkan kamu bisa menjinakkan monster dan yang bisa membantu kamu bertarung di sisi kamu. Dengan rating 4,8 di Playstore, sudah menjadi bukti bahwa game ini merupakan game yang sangat recommended untuk kamu. Download Crashland.

3. Evoland 2

Kalau kamu mencari perpaduan antara game 2D dan game 3D, mungkin kamu bisa memilih game ini sebagai alternatif untuk kamu mainkan. Selain itu, game ini juga menawarakna mode permainan yang cukup banyak, contohnya trading card dan hack-and-slash yang bakalan membuat kamu lupa waktu ketika memainkannya. Kolaborasi classic 2D dan 3D inilah yang menjadi kelebihan yang paling unik dari game ini, apalagi jika kamu memainkan game ini dengan sebuah kontroller eksternal, jelas pasti kamu tidak akan tahu berapa waktu yang telah terbuah ketika memainkannya. Download Evoland 2.

4. Grand Mountain Adventure

Selanjutnya ada game yang berjudul Grand Mountain Adventure, yang mana game ini merupakan game paling muda di daftar ini. Tetapi jangan salah, meskipun paling muda game ini tetap menawarkan keseruan permainan kok. Game ini merupakan game ski dengan background salju dan kamu harus melewati semua rintangan untuk mengalahkan musuh kamu. Ada sekitar 5 gunung yang menjadi arena balapan di game ini, tentunya semakin banyak tricks yang kamu gunakan akan semakin banyak poin juga yang akan kamu dapatkan. Grafis game ini sangat memukau, sedangkan kontrol game nya agak sedikit unik tetapi tidak sulit kok jika kamu sudah menguasainya. Download Grand Mountain Adventure.

5. Guardian Tales

Next, ada Guardian Tales, game Guardian Tales ini mengusung konsep retro yang dengan hack-and-slash gameplay mekanik ditambah dengan kontrol yang lumayan gampang. Jika kamu pernah memainkan Legend of Zelda, game ini hampir mirip dengan game tersebut, kamu bisa mengelilingi dunia, menyelesaikan berbagai puzzle ataupun misteri, bertarung dengan boss dan hal-hal menarik yang lainnya. Selain itu, kamu bisa membangun sebuah skuad atau guild untuk bermain bersama-sama dengan teman kamu. Sayangnya game ini cukup pay to win karena ada elemen gacha di dalamnya, tetapi overall game petualangan android Guardian Tales ini cukup seru untuk dimainkan. Download Guardian Tales.

6. Monument Valley 2

Monument Valley 2 merupakan salah satu game petualangan yang cukup populer belakangan ini. Kamu bisa menaikkan level dengan menyelesaikan misi yang ada di dalamnya. Yang cukup unik di dalam game ini adalah, di dalam game ini mempunyai sebuah optical ilusi yang pastinya sangat menipu, tidak hanya itu game ini juga sangat menantang dan sangat seru untuk dimainkan. Game Android Monument Valley 2 ini mempunyai harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp. 75.000,00. Melihat dari story, gameplay dan grafis yang ditawarkan, cukup worth-it kok, cuma game ini kurang cocok bagi kamu yang kurang suka dengan game pemecahan masalah/puzzle. Download Monument Valley 2.

7. Oddmar

Terakhir ada Oddmar, dimana game ini merupakan game yang dikeluarkan oleh Mobge Ltd. dengan mengusung konsep Viking. Disini kamu akan memainkan sebuah tokoh Viking yang berjuang memulihkan kehormatannya. Jelas kamu akan bertravelling ke seluruh dunia dan menaklukkan musuh dengan ciri khas Viking yang sangat kental. Game ini sangat smooth ketika dimainkan, kontrol game pun luar biasa, jadi kamu tidak akan kesulitan dalam memainkan game ini. Selain itu, kamu bisa memainkan game ini dengan kontroller eksternal loh, cuma sayangnya game untuk versi gratisnya, game ini hanya mempunyai 24 level saja, dan untuk membuka seluruh fitur, kamu harus mengupgrade ke versi pro yang dipatok dengan harga sekitar Rp. 64.000,00. Terlepas dari itu, game ini sangat seru untuk dimainkan kok, dan gak banyak game adventure yang menawarkan konsep Viking bukan?. Download Oddmar.

8. Opus

Opus adalah sebuah rangkaian dari tiga game petualangan yang menceritakan masa lalu yang kelam tetapi dibalut dengan mengharukan. Pada series pertama Opus: The Day We Found Earth, kamu akan bermain sebagai sebuah robot yang mencoba menyelamatkan manusia dengan mengembalikannya ke bumi. Storyline berlanjut ke series kedua yaitu Opus: Rocket of Whispers. Nah, pada series final ini akan menceritakan dua orang yang selamat dari wabah yang ingin membangun sebuah roket untuk melakukan penguburan di luar angkasa. Dengan storyline yang luar biasa, ditambah dengan eksekusi yang mantap, jelas ini adalah salah satu game petualangan terbaik hingga saat ini. Kamu bisa mencoba game ini terlebih dahulu di versi demonya, dan jika memang kamu tertarik kamu bisa membeli seluruh series game ini. Jika memang kamu menyukai sebuah game dengan plot storyline yang sempurna, kamu harus banget mencoba game ini. Download Opus.

9. The Room: Old Sins

Bisa dibilang game The Room: Old Sins ini tidak murni game petualangan. Game ini termasuk game hybrid karena adanya perpaduan dari game puzzle dan petualangan. Dengan hybrid seperti ini akan membuat game ini mempunyai dimensi tambahan dari game-game petualangan yang lainnya. Apalagi, The Room memang mempunyai spesialisasi pada puzzle kompleks, tema yang misterius, dengan dibalut dengan grafis yang sangat cantik. Game ini mendapatkan sebuah penghargaan game adventure-puzzle terbaik di tahun 2018 loh, dan harga Rp. 80.000,00 adalah harga yang worth-it untuk kamu keluarkan untuk game ini. Download The Room: Old Sins.

10. Sky: Children of the Light

Jika memang kamu mencari sebuah game petualangan yang ringan di sisi storyline dan gameplay yang mudah, mungkin game Sky: Children of the Light bisa menjadi sebuah pilihan yang bagus untuk kamu. Ada tujuh dunia yang bisa kamu jelajahi dan juga kamu bisa berinteraksi dengan sesama player online di seluruh dunia. Fitur game lainnya adalah co-op mode, beberapa macam karakter yang bisa dikustomisasi, dan soundtrack yang sangat memanjakan telinga kamu. Tidak banyak yang bisa dibahas dari game ini, tetapi ringannya gameplay dan storyline tentunya menjadi sebuah nilai plus jika kamu mencari game petualangan untuk mengisi waktu luang. Download Sky: Children of the Light.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi game petualangan android terbaik yang cocok untuk mengisi istirahat siang kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.