via TechCrunch

Masih ingat dengan kabar Google yang akan membuat kartu debit Google Pay? Google akan segera meluncurkannya bersamaan dengan aplikasi Google Pay terbaru. Kapan?

Google telah menyebar undangan peluncuran Google Pay baru. Peluncuran akan digelar secara daring pada pukul 00.30 WIB, dan dapat ditonton di kanal YouTube Google.

Baca juga: Google Bikin Kartu Debit, Siap Tempur dengan Apple!

Aplikasi Google Pay terbaru ini tak hanya akan tersedia di Android, tapi juga di iOS. Namun untuk menggunakannya, sementara baru tersedia di Amerika Serikat.

Aplikasi Google Pay terbaru ini dapat dihubungkan ke kartu debit co-branding Google. Google akan bekerjasama dengan dua bank besar, Citibank dan Stanford Federal Credit Union dalam penerbitan kartu debit co-branding ini. Karena itu, dalam kartu tersebut ada dua logo yakni Google dan bank.

Kartu debit ini terhubung ke akses internasional dengan jaringan Visa, dan sudah mendukung fitur contactless. Segala transaksi yang dilakukan dengan kartu ini akan tercatat di aplikasi Google Pay terbaru.

Selain untuk memantai transaksi, dalam aplikasi juga berfungsi untuk mengontrol kartu seperti memblokir kartu, melakukan permintaan kartu baru jika hilang atau habis masa berlaku, dan reset nomor kartu virtual.

Aplikasi Google Pay yang terbaru ini akan lebih baik ketimbang aplikasi yang lama, yang hanya sebagai perantara alat pembayaran melalui NFC saja, dan harus disambungkan ke kartu kredit penggunanya.

Kita tunggu saja kehadirannya.

via 9to5Google

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.