Photo by ROBERT HAUSMANN | via eventfotografen

Intel lagi-lagi menjual divisi atau sektor bisnis yang cukup penting baginya ke brand lain. Tahun lalu, mereka resmi menjual bisnis modem smartphone miliknya ke Apple dan kali ini giliran Enpirion yang mereka jual, buat yang belum tahu Enpirion adalah bagian dari bisnis power management untuk chip Intel.

Berdasarkan laporan terakhir yang DroidPoin terima, Enpirion akan dibeli MediaTek melalui anak perusahaan mereka bernama Richtek sebesar $85 juta atau sekitar Rp 1,1 Triliun dan kesepakatan tersebut bakal segera diumumkan keduanya paling cepat sebelum pergantian tahun 2021.

Sebagai tambahan informasi untukmu, manajemen daya milik Enpirion ini biasanya digunakan pada perangkat dengan baterai yang bertanggung jawab untuk konversi daya, distribusi, deteksi, dan manajemen daya lainnya dalam sistem peralatan elektronik. Gak cuma itu, Enpirion juga menawarkan integrasi solusi frekuensi tinggi dan efisiensi daya dalam FPGA, SoC, CPU dan ASIC untuk aplikasi setarafΒ enterprise.

Menariknya, belakangan ini MediaTek sedang aktif dalam pengembangan serverΒ ASIC. Bahkan, MediaTek dilaporkan sudah menerima pesanan dari Google untuk dapat mengintegrasikan lini produk Intel Enpirion. Dengan demikian, MediaTek diperkirakan dapat memberikan solusi yang lebih lengkap dalam masalah server dan juga dalam mengintegrasikan chip 5G yang sudah ada.

via MyFixGuide

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.