Setahun yang lalu sempat terdengar kabar bahwa Sony akan kembali membuat ponsel dengan desain yang compact, namun hal tersebut tidak pernah terjadi karena ponsel yang mereka rilis adalah Xperia 5. Memang ukurannya lebih mungil dari Xperia 1, tapi bukan termasuk ke dalam golongan ponsel compact.

Walaupun demikian, Sony dirumorkan kembali akan merilis ponsel dengan desain compact pada tahun 2021 mendatang dan berdasarkan bocoran informasi terbaru, ponsel tersebut sepertinya akan memiliki layar dengan ukuran 5,5-inch (ukuran layar yang jarang kita temui di ponsel masa kini) dan menggunakan chipset Qualcomm terbaru yakni Snapdragon 775G yang akan dirilis bulan Desember mendatang.

Jujur aja, DroidPoin tidak terlalu yakin akan hal ini, tapi karena beberapa waktu lalu Apple baru saja merilis seri iPhone 12 Mini, maka mungkin saja informasi kali ini bisa jadi kenyataan.

Selain Xperia dengan model compact (apapun nama dan serinya nanti), Sony juga dikabarkan tengah mempersiapkan lini ponsel midranger lain yang tak lain dan tak bukan adalah Xperia 10 III. Ponsel tersebut diyakini akan hadir dengan chipset Snapdragon 690 dan akan diresmikan paling cepat di awal tahun 2021.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Android Next

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.