Sepertinya, Instagram dan Facebook Messenger terus memberikan sebuah inovasi-inovasi menarik didalam fitur Direct Messagenya. Terbaru mereka membuat sebuah fitur Watch Together, Vanish Mode dan juga mengenalkan sebuah chat dengan tema boyband Korea Selatan yang sangat hit belakangan ini yaitu BTS.

Baca Juga:

Mungkin, ada beberapa user sangat kecewa dengan keputusan Facebook yang menghilangkan fitur Direct Message dan menggantinya dengan Messenger. Sebagai, jawaban kritik miring tersebut, Facebook langsung memberikan sebuah inovasi terbaru yang pertama adalah vanish mode yang berfungsi seperti bomb message yang menghilang ketika dibaca oleh penerima. Untuk fitur vanish mode ini sudah pernah aku bahas di artikel sebelumnya ya.

Watch Together di Instagram

Facebook pertama kali mengeluarkan Watch Together untuk Facebook Messenger di bulan September 2020, dan sekarang Instagram pun akan “mencicipi” fitur terbaru yang diperkenalkan Facebook ini. Singkatnya, kamu bisa melihat sebuah video bersama teman kamu di platform Facebook Watch sembari kamu ber-chat-an ria.

Sebagai bentuk promosi akan launching-nya fitur Watch Together pada Instagram ini, Facebook telah mengeluarkan dua original series yang secara eksklusif bisa dinikmati di Instagram dan Messenger, dua konten original itu adalah Post Malone’s Celebrity World Pong League dan Here for it With Avani Gregg.

Jadi kamu bisa menikmati video, atau film secara ramai-ramai dengan teman kamu, meskipun letak kamu berjauhan antara satu sama lain. Bagaimana?, seru bukan?, tetapi sayangnya, masih belum ada berita lebih lanjut apakah fitur ini sudah bisa dinikmati di platform android atau belum.

Fitur TinyTAN by BigHit Ent.

Update selanjutnya adalah, tema dari interface messaging tersebut. Bagi kamu para penggemar boyband Korea Selatan BTS, secara resmi Instagram telah me-launching fitur ini. Fitur ini dinamakan TinyTAN, yang mana akan ada emoji-emoji para member dari BTS itu sendiri tentunya dan backgroundnya pun cukup memanjakan mata, meskipun mungkin sasaran dari fitur ini untuk kaum hawa dan kurang pas dengan para laki-laki.

Menurut situs resmi dari Instagram, keunggulan dari tema ini adalah, kamu bisa mengirim atau membagikan lagu BTS secara resmi yang diambil dari album terbaru mereka. Kamu juga bisa meng-custom reactions atau memberikan emojis hati berwarna ungu. Untuk mengaktifkannya pun cukup mudah, kamu tinggal masuk ke menu Direct Message, lalu tap tema > pilih TinyTAN.

Dengan adanya update-update dari fitur Instagram ini, diharapkan membuat orang-orang semakin tertarik dan mengurangi kekecewaan user Instagram karena keputusan merger ini.

Oke itu tadi berita tentang update fitur dari Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.