via The Verge

Jujur deh, apakah diantara kamus ada yang belum pernah menggunakan emoji dalam chat sehari-hari? Pastinya gak mungkin, karena dengan menggunakan emoji kamu bisa mengekspresikan dirimu dengan lebih mudah, daripada harus mengetik panjang lebar.

Nah, bagi kamu yang suka sekali menggunakan emoji, laporan terbaru dari XDA-Developer menyebutkan bahwa nantinya akan ada perubahan terkait update emoji di Android pada masa yang akan datang. Dimana kamu gak perlu menunggu hingga update besar (Android) tiba untuk dapat menerima pembaruan emoji!

Jadi gini gaes, biasanya pembaruan emoji itu hadir setiap kali ada update mayor/besar atau pembaruan pada versi Android, seperti Android 11. Tapi, dengan adanya perubahan terkait pendistribusian emoji, Google memberi izin (pada pihak ketiga) supaya dapat mengakses direktori tempat emoji disimpan dalam proyek AOSP (Android Open Source Program) dan gak cuma itu,  mereka juga mengizinkan pihak ketiga agar dapat mengubah data dengan bebas (tak hanya read-only), dengan demikian pendistribusian emoji tidak lagi memerlukan pembaruan sistem — update Android 12.

DroidPoin sih gak terlalu yakin akan hal ini, ditambah lagi Google memang suka banget kalau ada fitur menarik yang ditunda — seperti screen recorder yang harusnya tersedia di Android 10, malah baru hadir di Android 11. Tapi untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via XDA-Developer

  OPPO Reno5 Review: 17+ Fitur Baru yang Perlu Kamu Tahu 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.