via PC World

Spotify dikabarkan tengah mengalami masalah yang cukup serius, dimana laporan terbaru yang disampaikan oleh Noam Rotem dan Ran Locar yang merupakan tim peneliti vpnMentor menemukan adanya kemungkinan pembobolan kredensial yang asalnya tidak diketahui, tetapi hal tersebut akan memengaruhi beberapa pengguna online yang memiliki akun Spotify.

Buat kamu yang belum tahu, pengisian kredensial adalah teknik peretasan yang memanfaatkan kata sandi lemah yang digunakan konsumen — dan sering kali digunakan kembali — secara online.

Noam Rotem dan Ran Locar menambahkan bahwa mereka menemukan basis data Elasticsearch yang berisi lebih dari 380 juta catatan, termasuk kredensial masuk dan data pengguna lainnya yang divalidasi terhadap layanan Spotify. Kabarnya, ada lebih dari 300.000 akun pengguna yang terkena dampak ini.

Asal-usul database yang berhasil dicuri dan bagaimana para peretas menargetkan Spotify tidak diketahui secara pasti. Para peretas mungkin menggunakan kredensial masuk yang dicuri dari platform, aplikasi, atau situs web lain dan menggunakannya untuk mengakses akun Spotify.

So, bagi kamu pengguna aktif Spotify, alangkah lebih baik untuk mengganti password kamu sekarang agar tidak menjadi bagian dari target hacking. 😁

via vpnMentor

  OPPO Reno5 Review: 17+ Fitur Baru yang Perlu Kamu Tahu 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.