Setelah sekian lama, Samsung akhirnya mengumumkan jadwal rilis Exynos 2100. Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Samsung, chipset tersebut akan dirilis pada tanggal 12 Januari 2021 dan memulai debutnya pada seri Galaxy S21.

Buat kamu yang belum tahu, Exynos 2100 merupakan chipset flagship andalan Samsung yang sudah menggunakan fabrikasi 5nm, dimana core utama chipset ini adalah ARM X1 dengan keccepatan @2.91 GHz, lalu ada juga 3 buah Cortex-A78s dengan kecepatan @2.81GHz dan 4 buah Cortex-A55 untuk efisiensi daya yang punya kecepatan 2.21GHz. Gak cuma itu, Samsung diyakini akan menggunakan GPU Mali-G78 yang dicustom sehingga mempu menghasilkan kemampuan yang luar biasa untuk masalah gaming.

Sama seperti seri sebelumnya, Exynos 2100 kemungkinan akan digunakan untuk varian internasional dari Galaxy S21 sereis, sedangkan untuk beberapa wilayah tertentu seperti Amerika, China dan Korea Selatan, Samsung kemungkinan akan mengandalkan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 888.

Untuk informasi yang lebih detail akan hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Samsung

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.