via OnLeaks & Voice

Memasuki tahun 2021, Samsung akan langsung ‘tancap gas’ dengan merilis sebuah smartphone Galaxy M baru. Smartphone ini bahkan lebih dulu dirilis dibanding Galaxy S21. Siapakah ia?

Mukul Sharma membagikan informasi Galaxy M terbaru akan dirilis Samsung pada pekan depan. Ia tak menyebut tanggal pastinya, sehingga bisa kita perkirakan Galaxy M terbaru tersebut meluncur antara tanggal 4 hingga 10 Januari.

Baca juga:

Galaxy M terbaru ini memiliki layar berukuran besar, dan dalam gambar teaser yang turut diunggah tampak ada waterdrop notch pada bagian atas yang memuat kamera depan.

via Twitter/@stufflistings

Sayangnya masih minim informasi lain yang diungkap, termasuk nama resminya. Tertera Galaxy M baru ini mengusung tagline #MaxUP.

Namun diduga smartphone Galaxy M ini merupakan Galaxy M12. Smartphone ini sebelumnya sudah mulai diketahui sejumlah spesifikasinya, hingga foto rendernya.

Pada foto render yang ada, desain Galaxy M12 ini mirip dengan Galaxy A12 yang lebih dulu dirilis dan sudah dijual di Indonesia. Smartphone ini mempunyai layar waterdrop notch, dan frame kamera persegi yang memuat empat buah kamera belakang.

Kabarnya Galaxy M12 mempunyai layar sebesar 6.5 inch, Infinity-V. Ia akan ditenagai prosesor octa-core Exynos 850, dengan RAM sebesar 3GB, dan sudah memakai Android 11 dan One UI 3.0. Smartphone ini juga memiliki dukungan koneksi Wi-Fi 2.4GHz, Bluetooth 5.0, dan jack audio 3.5mm.

Galaxy M12 diperkirakan akan membawa kamera belakang utama beresolusi 13MP, sedangkan tiga kamera lainnya masih belum diketahui, namun diduga berfungsi sebagai lensa wide-angle, macro, dan depth. Adapun kamera depannya beresolusi 8MP.

Smartphone ini dibekali pula dengan sensor sidik jari, dua slot kartu SIM, dan masih mempertahankan baterai besar dengan kapasitas mencapai 6.000 mAh yang bisa diisi cepat hingga 15W.

Kita tunggu saja kehadirannya.

via GSMArena, Twitter

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.