Qualcomm sudah menepati janjinya! Yups, beberapa waktu lalu mereka sempat sesumbar kalau pada tahun 2021 akan ada lebih banyak perangkat yang bisa menikmati koneksi 5G, terutama untuk ponsel midranger dan juga budget dan hari ini mereka membuktikan bahwa perkataan mereka dapat dipercaya dengan meresmikan Snapdragon 480.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Qualcomm, Snapdragon 480 adalah chipset yang sudah menggunakan fabrikasi 8nm dan juga sudah menggunakan modem Snapdragon X51 yang mendukung koneksi 5G.

Kalau dari segi performa (CPU dan GPU), chipset Snapdragon 480 yang menggunakan Kryo 460 dipastikan memiliki performa yang jauh lebih tangguh hingga 2 kali lipat (klaim Qualcomm) jika dibandingkan dengan pendahulunya, apalagi chipset ini juga sudah dibekali GPU Adreno 619. Berikut adalah detail perbandingan keduanya:

Walaupun termasuk ke dalam kelas budget, chipset ini memiliki beberapa fitur yang tak bisa kalian remehkan karena sudah mendukung refresh rate layar hingga 120Hz dengan resolusi FHD+, kamera beresolusi 64MP dengan perekaman 1080p di 60 fps, lalu ada juga Dynamic Spectrum Sharing (DDS), Wi-Fi 6 dan konektivias Bluetooth 5.1.

Berdasarkan keterangan dari Qualcomm, sudah ada beberapa OEM yang mengantre untuk menggunakan chipset ini di perangkat mereka pada Q1 2021, diantaranya adalah vivo, Oppo, Xiaomi, Motorola, dan juga Nokia.

via Qualcomm

  OPPO Reno5 Review: 17+ Fitur Baru yang Perlu Kamu Tahu 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.