via Roland Quandt

Smartphone Android One besutan Xiaomi, Mi A3 akhirnya resmi mendapat update Android 11. Xiaomi pun mengambil langkah cepat untuk mengatasi masalah yang terjadi beberapa waktu lalu.

Xiaomi telah mengirim pembaruan software untuk Mi A3 dengan membawa build number 12.0.3.0.RFQMIXM, dengan besaran update mencapai 1.4GB.

Dalam changelog, tak ada perbedaan dengan update yang pertama kali dikirim yang menunjukan berbagai fitur unggulan Android 11. Update ini sekaligus membawa security patch level ke bulan Desember 2020.

Update ini sendiri diklaim sudah bebas dari masalah brick yang membuat smartphone menjadi tak bisa dihidupkan. Dikutip Gizmochina, sejauh ini belum ada bug yang mengganggu pemakaian smartphone.

Untuk yang belum melakukan update Android 11, notifikasi update ini akan menimpa notifikasi update yang sebelumnya, sehingga lebih

Beberapa waktu lalu dilaporkan update Android 11 untuk Mi A3 ini menyebabkan smartphone menjadi brick, alias tak bisa dihidupkan. Xiaomi memutuskan untuk menarik dan menghentikan update Android 11 untuk Mi A3.

Dalam keterangannya di Mi forum, Xiaomi memohon maaf dan menyatakan telah menghentikan update Android 11 ini.

Xiaomi juga meminta pengguna Mi A3 yang terdampak masalah update Android 11 untuk segera menghubungi layanan service center untuk ditangani. Bahkan Xiaomi juga tidak memberikan biaya sepeserpun alias gratis untuk perbaikannya.

Masalah brick pada Mi A3 ini terjadi setelah pengguna melakukan instalasi Android 11 ini. Pengguna terpaksa harus memperbaiki ponselnya ke service center resmi Xiaomi untuk diperbaiki.

via Gizmochina, Mi Forum

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.