Perkembangan dunia browser memang akhir-akhir ini menarik untuk diikuti. Kabar terbaru kali ini datang dari Microsoft Edge yang telah menjaring 600 juta user, tentu ini akan membuat persaingan antar browser menjadi lebih ketat dari pada biasanya.

Baca Juga:

Microsoft Edge memang telah menjadi sebuah andalan baru bagi Microsoft, dan sepertinya mereka tidak akan berhenti di angka 600 juta user ini. Mereka pun menargetkan angka yang lebih banyak untuk kedepannya, tak heran jika nantinya akan ada banyak inovasi yang ditawarkan Microsoft Edge untuk menambah jumlah pelanggannya.

Keberhasilan Besar Microsoft Edge

Ya, kabar ini diungkapkan di sebuah website WinCentral, dan uniknya tidak ada sebuah pengumuman besar-besaran yang dilakukan oleh Microsoft. Masih di dalam website tersebut pihak Microsoft menyatakan bahwa keberhasilan ini merupakan buah kerja keras dari beberapa kolaborasi open source, dan mereka berjanji untuk terus mendorong para user khususnya untuk berbuat lebih banyak. Dengan total user mencapai 600 juta, Microsoft akan mengambil sebuah pendekatan baru untuk pengalaman browsing yang lebih baik kedepannya.

Masih belum diketahui secara pasti bagaimana Microsoft mendapatkan angka seperti itu, tetapi jika melihat pergerakan pasar di Amerika yang mana mereka menyalip Firefox, bisa jadi angka ini adalah sebuah fakta. Bukan tidak mungkin, cepat atau lambat Google Chrome akan menjadi korban berikutnya.

Akankah Microsoft Edge Menyalip Google Chrome?

Untuk saat ini, tahta Google Chrome sebagai aplikasi browser terpopuler masih bisa dinyatakan aman. Akan tetapi setelah melihat melesatnya Microsoft Edge sebesar ini, kemungkinan “kudeta” tersebut akan sangat terbuka lebar. Seharusnya ini patut menjadi sebuah alarm bagi Google Chrome untuk terus berinovasi supaya mereka tidak terkejar oleh Microsoft Edge, jika mereka tidak mau bernasib sama dengan Firefox.

Sedangkan untuk Microsoft Edge jelas mereka sudah mulai menuai hasil dari kerja keras mereka, fitur-fitur yang ditawarkan oleh Edge mempunyai sebuah daya tarik yang cukup kuat, salah satunya adalah “sleeping tabs”. Jadi menarik untuk kita simak persaingan di tahun ini browser siapa yang menjadi terbaik di platform android apakah masih dipegang Chrome?, atau malah di kudeta Edge?, sangat menarik untuk disimak.

Lantas bagaimana pendapat kamu tentang perkembangan pesat dari Microsoft Edge ini?, apakah kamu tertarik untuk menggunakan Microsoft Edge?, atau mungkin kamu tim dari Chrome?. Tulis pendapat kamu pada kolom dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Download Microsoft Edge

Sumber

  OPPO Reno5 Review: 17+ Fitur Baru yang Perlu Kamu Tahu 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.